LSM Dampal Jurig Bersama AAPLHI Jabar Dukung Manyjen TNI Purn.H.Tatang Zaenudin Jadi Presiden Tani Indonesia

Laporan : Heri Setiawan (DPP)

Infokowasi.com, Sukabumi

Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurigl) dan Aliansi Aktivis Penyelamat lingkungan hidup Indonesia Provinsi Jawa Barat (AAPLHI)sangat mendukung dengan sosok Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Tatang Zaenudin untuk dinobatkan menjadi Presiden Tani Indonesia, karena senada dengan banyaknya OTMAS, OKP , Perkumpulan , Kelompok Tani, Koperasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers Media , Akademisi dan lainnya.

Adapun maksud dan tujuannya sangatlah jelas karena Jenderal Tatang yang mempunyai kapasitas diberbagai bidang diantaranya pertanian ,perikanan peternakan , industri agar makin terarah untuk membantu pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi
karena ini saatnya kolaborasi total semua lapisan dan golongan untuk memperkuat ketahanan pangan dan bangkitnya bangsa Indonesia pasca pandemik Covid 19, ini dengan pola kolaborasi semua pihak demi membangun negeri yang kita cintai ini ucap Irvan Azis Ketua LSM Dampal Jurig bersama AAPLHI Jabar.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-75 RI, Kabaharkam Polri Bantu Bocah 13 Tahun Asal Langsa yang Menderita Lumpuh Layu

“kita mendukung MayjenTNI Purnawirawan Tatang Zaenudin yang juga Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig Jabar karena sosok beliau sangat dibutuhkan oleh negeri ini demi membantu Presiden Jokowi untuk mencapai ketahanan pangan yang telah didengungkan oleh Presiden dalam Memberdayakan Ekonomi Masyarakat Pedesaan, membangun pertanian dan meningkatkan taraf hidup para petani pada gilirannya tidak terjadi urbanisasi di pedesaan di daerah masyarakat pun bisa mencari nafkah dan hidup makmur sejahtera, ulas Irvan.

Ditambahakan lebih Lanjut Irvan nengatakan, Indonesia adalah negara agraris bumi Nusantara ini sangat luas tanah Nusantara ini subur gemah Ripah loh jinawi , seperti dinyanyikan Koes Plus tongkat kayu dan batu jadi tanaman.
Namun kenapa kehidupan para petani termarjinalkan bahkan sebagian besar warga pedesaan berbondong-bondong pergi ke kota kota besar untuk mengadu nasib mencari nafkah,
Urbanisasi tanah tanah luas terbengkalai persawahan tak terurus perkebunan terlantar? Ironisnya negara agraris ini acap kali harus mengimpor beras, ketan.buah-buahan bahkan sayur sayuran.

Baca Juga :  Tim "Relawan Hamba Allah" Bagikan Sembako Secara Berkeliling di Sukabumi

Belum lagi para petani yang ditekan oleh para tengkulak dalam memasarkan hasil pertanian. Semoga dengan adanya Presiden Petani akan mampu memberdayakan pertanian di seluruh daerah di Nusantara tercinta ini serta meningkatkan kehidupan para petani
Sehingga gilirannya akan tercipta ketahan pangan di Republik ini.. Serta berharap kedepan bisa mengunjungi Kabupaten Sukabumi diacara Silaturahmi dengan berbagai kalangan seperti yang Jenderal lakukan keliling Nusantara untuk mendengar dan melihat langsung kondisi rakyat Indonesia  pungkasnya.

Red

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here