Maksimalkan Pelayanan Pemdes Jampangtengah Renovasi Kantor

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pemerintah Desa Jampangtengah Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi melakukan renovasi pada beberapa bagian bangunan kantor desa.

Renovasi ini bertujuan untuk mengganti material bangunan yang memiliki kondisi lapuk termakan waktu dan dikhawatirkan akan membahayakan.

Ruang pelayanan menjadi prioritas utama perehaban, perubahan signifikan terlihat jelas dengan dibukanya ruangan depan yang asalnya terdiri dari beberapa ruangan menjadi satu kesatuan, dibagian lain nampak penambahan pintu depan menjadi dua, di kiri dan kanan depan bangunan desa.

Baca Juga :  PT. Diaz Biro Persada Dan PT. Biro Tekhnik Rohmat Gelar Launching Peletakan Baru Pertama Untuk Pemasangan Lampu Penerangan Tenaga Surya

Kepala Desa Jampangtengah, H. Agus Jayadi Ramli, S.Hut. menjelaskan anggaran renovasi berasal dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) dengan nominal pengalokasian Rp. 98.150.000,00. Menurutnya renovasi hanya merubah penataan pada ruangan serta bentuk bangunan menjadi lebih minimalis dan elegan, sementara luas bangunan tetap sesuai ukuran semula 21 meter x 9 meter.

Agus berharap perbaikan dapat memaksimalkan pelayanan desa serta peningkatan pelayanan kelembagaan, menumbuhkan rasa nyaman, rasa aman, bagi perangkat serta pengunjung.

“ada dua target utama renovasi saat ini, yang pertama penekanan pada tata letak ruang pelayanan dengan harapan akan memberikan kenyamanan, baik bagi staf sebagai petugas maupun warga yang datang, kedua memenuhi kebutuhan ruang Kelembagaan Desa, seperti BPD, LPM, Karang Taruna, serta lainnya agar proses layanan tidak tercampur baur”, jelas Agus.

Baca Juga :  KOMISI SATU, TENGAHI KONFLIK TERKAIT SENGKETA LAPANGAN BADAK PUTIH

Saat ini progres pembangunan masih terus berlanjut dengan kondisi 90% menuju finishing, kegiatan pelayanan selama proses renovasi berlangsung dialihkan di GOR Desa Jampangtengah yang masih satu lokasi.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here