Masjid Nurulhuda Selajambe Potong 3 Ekor Sapi Qurban

Masjid Nurulhuda Selajambe Potong 3 Ekor Sapi Qurban

Sukabumi, Infokowasi.com
Memasuki hari kedua Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyyah, gema takbir masih terdengar di mana-mana. Tak hanya itu, meski dalam masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) pandemi Covid 19, ternyata masih banyak warga yang peduli sesama dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Sebut saja di Mesjid Nurulhuda RT.12/13 RW.05 desa Selajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, potong 3 ekor sapi qurban dan 1 ekor kambing, Sabtu (01/08/2020).

Seperti dijelaskan Ketua DKM Masjid Nurulhuda Deni Paslah yang juga sebagai Ketua RT 13, bahwa di tempatnya RW 05 yang terdiri dari 2 RT yaitu RT 12 dan 13 sudah rutin melakukan pemotongan hewan qurban.

Baca Juga :  Kapolres Purwakarta : Ini Tiga Keuntungan Denda Kendaraan

“Awalnya pemotongan hewan qurban dilakukan oleh masing- masing warga, tetapi dirasa kurang efektif. Oleh sebab itu, beberapa tahun ini kami mengkoordinir hewan qurban warga sehingga penyalurannya lebih merata”, tutur Deni.

Masjid Nurulhuda Selajambe Potong 3 Ekor Sapi Qurban

Menurutnya, semua ini bisa berjalan lancar tentu tak lepas dari kepercayaan, antusias warga dan juga kerjasama pemuda 05. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga dan juga jajaran panitia.
“Pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban serta pendistribusiannya ini dapat berjalan tertib dan lancar, berkat kerjasama jajaran panitia, pemuda 05 dan warga. Semoga segala pengorbanan kita semua menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT”, pungkasnya.

Baca Juga :  Rapid Test Serentak, H. Marwan : Hasilnya Jadi Acuan Antisipasi Sebaran Covid-19

Sementara itu salah satu jajaran panitia Aliyah membenarkan pemotongan hewan qurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.
“Pemotongan hewan qurban dilakukan pada hari dengan tenaga ahli dari tempat pemotongan hewan beserta pemuda dan warga. Untuk penyalurannya menggunakan kupon dan akan dibagikan kepada kurang lebih 800 warga,”tuturnya.
Aliyah berharap agar seluruh jajaran panitia serta warga senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.
“Gunakan masker, tetap jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer untuk mencegah pandemi Covid 19”, pungkasnya.

Editor   : E. Handayani

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here