Yonarmed 13/2/1 Kostrad Tebar Daging Qurban. Danyon: Bentuk Kepedulian dan Empati Prajurit

Yonarmed 13/2/1 Kostrad Tebar Qurban. Danyon: Wujud Ketaatan Beribadah Dan Peduli Sesama

infokowasi.com,Sukabumi –Hari Raya Idul Adha 1441 H menjadi momentum kepedulian dengan berkurban, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, diyakini berkurban menjadi lebih bermakna, penuh hikmah dan sangat bermanfaat. Momentum penting ini juga dimanfaatkan Para Prajurit Yonarmed 13 untuk peduli sesama dengan turut menyumbang beberapa ekor sapi dan kambing pada pelaksanaang Idul Adha 1441 H/2020 M di Masjid Yonarmed 13/2/1 Kostrad, Cikembar, (31/7/2020)

Sapi dan Kambing diterima dan langsung dikelola oleh Pasi 3 Yonarmed 13/2/1 Kostrad Kapten Arm Dwi Putra P selaku Ketua Panitia kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Info Terbaru (14/04/2020) Data COVID-19 Kabupaten Sukabumi

Yonarmed 13/2/1 Kostrad Tebar Qurban. Danyon: Wujud Ketaatan Beribadah Dan Peduli Sesama

Dalam pelaksanaannya, Panitia Qurban Yonarmed 13 memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Panitia menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP). Pelaksanaan sesuai anjuran, diawali dengan mendata warga yang berhak menerima melalui Ketua RT/RW.

Proses pendistribusian daging kurban kali ini tentu berbeda dengan pelaksanaan seperti biasanya.

Pihak Panitia akan meminta ketua RT/RW untuk datang sebagai perwakilan warga yang kemudian mendistribusikan daging hewan kurban dari rumah ke rumah sesuai data.

Yonarmed 13/2/1 Kostrad Tebar Qurban. Danyon: Wujud Ketaatan Beribadah Dan Peduli Sesama

Danyon Yonarmed 13/2/1 Kostrad Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M., turut meninjau dan mengawasi kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan berkurban selain wujud ketaatan beribadah juga bukti kepedulian kepada sesama.

Baca Juga :  Update Data Covid-19 Kota Sukabumi, Senin 22 Juni 2020

“Hari Raya Idul Adha 1441 tahun 2020 adalah momentum yang tepat untuk menyalurkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Prajurit Yonarmed 13,” terangnya.

Letkol Arm Micha Arruan juga menegaskan, selain prajurit TNI yang memiliki tradisi dekat dan bersama rakyat, apa yang dilakukan para prajurit Yonarmed 13/2/1 Kostrad tersebut sebagai ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Editor  : Irwan Kominfo

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here