Masyarakat Berharap Adanya Penataan TPU Surade Blok Cikakak Jagamukti

Masyarakat Berharap Adanya Penataan TPU Surade Blok Cikakak Jagamukti infokowasi

Sukabumi, infokowasi.com  – Taman Pemakaman Surade yang berada di Blok Kampung Cikakak Desa Jagamukti perbatasan dengan Kelurahan Surade kecamatan Surade,  nampak masih terlihat kumuh dan jauh tertinggal kalau dibandingkan dengan pemakaman Cikangkung yang saat ini lagi ada pembenahan.  Hal itu terlihat  dari jalan masuk makam yang kurang memadai,  disamping sempit juga belum ada perbaikan seperti adanya pemeluran (rabat beton – red).

Yosep salah seorang warga Kelurahan Surade, mengatakan bukan tidak adanya perbaikan dan penataan,  namun melihat sejarah tentang Taman Makam Surade Blok Cikakak Jagamukti, pemakaman ini adalah pemakaman yang turun-temurun,  tetapi walaupun demikian, menurutnya,  Insyaallah kedepannya akan ada pembenahan. Seperti taman makam Blok Cikangkung yang saat ini sudah mulai dirapihkan,  dari catatan administrasi yang mengarah kepada relokasi perbaikan makam.

Sementara Agus (warga Kelurahan Surade – red) saat berbincang dengan tim infokowasi.com minggu (11/04/2020), membenarkan kondisi makam yang memang belum tertata rapi, pihaknya berharap taman makam atau kuburan di Blok Cikakak Surade cepat ada perbaikan, meski ada istilah turun-temurun, namun kuburan ini adalah salah satu kuburan untuk umum berarti tanggung jawab kita semua. Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah terkait,  khususnya pemerintah Desa Kelurahan dan kecamatan melakukan penataan. Kami atas nama warga mengharapkan adanya perbaikan dan penataan.

Baca Juga :  Info Terbaru (16/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi: PDP Bertambah 8

Laporan : Irawan Dansek
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

2 KOMENTAR

  1. Turut berduka cota atas menunggalnya ibunda bapak Asep “Arab”.
    Semoga almarhumah diterima dgn mudah disisiNYA dan menjadi penghuni sorgaNYA.

    Bagi keluarga yg ditinggalkan smoga diberikan ketabahan dalam menghadapi ini.

    Innalillahi wa innailaihi rajiun..
    Al Fatihah

    • Innalillahi wainna ilaihi rajiun, semoga khusnul khatimah dan di terima iman islamnya, dan untuk yang di tinggalkan semoga diberikan ketabahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here