Mau Beras Gratis Dari ATM Beras Di Kodim 0606 Kota Bogor? Ini Syaratnya

Kota Bogor, infokowasi.com – Guna membantu dan meringankan beban hidup warga kurang mampu dimasa pandemi Covid-19, TNI-AD bersama Kementerian Pertanian (Kementan-red) dan BNI terus menggalang bantuan.

Dengan cara menyediakan suatu sarana menyerupai mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kini TNI, Kementan dan BNI membuat ATM beras gratis. Di Kota Bogor, fasilitas milik Kementan tersebut ditempatkan di Kodim 0606, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Arm Teguh Cahyadi mengatakan, setiap hari warga yang telah didata bisa mengambil beras sebanyak 1,5 kilogram.

Baca Juga :  Kegiatan Bidang Teritorial Digelar Koramil 2207 Jampangtengah, Ini Isi Materinya

“Kami mendapatkan jatah 1.000 kartu dibagi ke enam Koramil,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut lagi Dandim 0606 juga mengatakan, penerima kartu diutamakan yang non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Mekanismenya, setelah dapat kartu bisa ke Kodim, tapi kalau tak mampu datang karena berbagai hal bisa diwakilkan oleh keluarga atau ketua RT dengan membawa identitas,” jelasnya.

Menurut keterangannya hingga saat ini, Kodim Kota Bogor sudah mendapat jatah beras pusat untuk dibagikan sebanyak 15 ton. Dan jika sudah habis, maka pihaknya akan berkoordinasi lagi Jika sudah habis koordinasi lagi dengan pusat agar dikirim kembali.

Baca Juga :  DAMPAL JURIG RMB2P Bombardir COVID-19 Di Kadudampit

Teguh menyebut dalam sehari setiap kartu hanya bisa mengambil beras satu kali. Ia juga menerangkan bahwa Kapasitas ATM hanya dapat menampung sekitar 300 kilogram, dan jika habis bisa diisi ulang kembali.

Menurut Kolonel Teguh, layanan ATM beras tersebut akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tak ditentukan. Dirinya berharap, beras yang disalurkan itu bisa bermanfaat untuk warga yang memang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran bantuan semacam itu.

Laporan : Iwa Kuswara

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here