Olahraga saat Stay At Home

Sukabumi, Infokowasi.com – Dampak virus COVID-19  yang semakin meluas menyebabkan pemerintah harus mengeluarkan anjuran untuk stay at home. Bahkan beberapa Instansi Pemerintahan dan Perusahaan-Perusahaan sudah memberlakukan Work From Home atau bekerja dari rumah.

Selain isolasi diri, kesehatan harus tetap dijaga karena Virus COVID-19  akan mudah menjangkit orang-orang yang kondisinya kurang fit dan memiliki imunitas yang lemah.

Oleh karena itu, kegiatan olahraga harus tetap rutin dilakukan agar dapat menjaga vitalitas tubuh. Dilansir dari Reuters dan halaman Her Beauty, setidaknya ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan oleh mereka yang sedang isolasi mandiri ataupun yang bekerja di rumah.

  1. Yoga
Baca Juga :  10 Fenomena Langit Mei 2020, Hujan Meteor Sampai Asteroid Pallas

Yoga sangat disarankan karena  gerakannya yang tidak rumit dan resiko cedera sangat kecil meskipun tidak didampingi pelatih.  Beberapa gerakan sederhana yoga yang bisa dipraktekan di rumah seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

  1. Olahraga Kardio

Olahraga ini untuk meningkatkan detak jantung, di mana jantung tersusun dari otot-otot. Otot-otot ini harus bergerak supaya lebih kuat dan kuat lagi. Selain untuk kesehatan jantung Kardio juga dapat menurunkan berat badan dengan membakar lemak pada tubuh kita. Beberapa olahraga kardio yang dapat dilakukan di rumah : naik turun tangga, jogging di tempat, sit up, step up dan push up.

 

Baca Juga :  Dua Ulama Serambi Gunung Salak (Salakaraya)

  1. Sport Aerobics

Sport aerobics atau aerobic gymnastics adalah jenis olahraga yang didasarkan pada gerakan-gerakan dasar aerobik dan menggunakan berbagai jenis music sebagai latarnya. Karena merupakan jenis olahraga, maka gerakan-gerakan pada sport aerobics cenderung kompleks dan mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Maka disarankan agar lebih berhati-hati melakukan olahraga ini.

  1. Lompat tali

Lompat tali membutuhkan skill, kekuatan, fokus, dan kesabaran supaya bisa melakukannya dengan benar dan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Selain olahraga, asupan nutrisi juga tetap harus dijaga selama kita stay at home.

Keep healthy…

Laporan: Dadan Haekal
Editor: Yossy Suryadi

Baca Juga :  1.000 Masker For Humanity, Association Konveksi Pajampangan Lawan COVID-19

 

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here