Pandemi Covid-19 “Perekonomian Warga Terpuruk” Pemdes Muara Jaya Implementasikan Maklumat Presiden

Pandemi Covid-19

Bogor, infokowasi.com – Dalam pencegahan menyebarnya Virus Corona (Covid-19) berbagai macam cara dilakukan oleh semua pihak,  cara tersebut diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, sejak mewabahnya virus corona,  Pemerintah  Pusat,  Pemerintah Daerah dan Muspika sampai Pemeritah Desa, lagi gencar mensosialisasikan tentang pencegahan virus corona.

Berhubungan dengan hal tersebut, Pemdes Muara Jaya juga mengimplementasikan maklumat presiden. Kepala Desa Muara Jaya,  Awan Hermawan menginstruksikan kepada Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) agar warganya untuk sementara jangan dulu melakukan hal yang sifatnya mengundang orang banyak.

Baca Juga :  Info Terbaru (24/04/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi

 

Pemdes Muara Jaya juga memberi himbauan kepada warganya yang baru pulang dari daerah zona merah Covid-19 untuk melapor dan isolasi diri,  tidak keluar Rumah. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara menempel himbauan di rumah-rumah warga, itu semua dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas. Wabah virus Corona di Jawa Barat sudah menduduki peringkat ke Enam per tanggal 3 April 2020.

Harapan dan keluhan warga Kampung Nyenang ketika berbincang dengan infokowasi.com, “semoga virus Corona segera bisa diatasi, jangan sampai kita semua jadi terkena dampak dari adanya virus Corona, kita jadi tidak bisa melakukan aktifitas untuk mencari kebutuhan sehari-hari, sedangkan kita harus makan, jajan anak-anak yang tidak bisa dijeda, sementara pemerintah membatasi kita untuk tidak keluar Rumah, kalau terus seperti ini, kita mau dapat uang dari mana kalau tidak boleh keluar rumah,” keluh warga yang saat ini perekonomiannya semakin terpuruk.

Baca Juga :  Pos Kamling Semi Permanen Dibangun Warga Kampung Wates

Laporan : Wahyu Diansyah
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here