Para Siswa di Akhir Penilaian Sekolah dapat Menikmati Fasilitas “WIFI” Pemdes Gunung Sungging

Dibalik Pandemi Covid-19, Para Siswa Diakhir Penilaian Sekolah Dapat Menikmati Fasilitas

Sukabumi-Surade, infokowasi.com – Baru-baru ini, disaat pandemi, ternyata keberadaan fasilitas Wifi di Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Sangat bermanfaat.

Belajar lingkungan (JARLING) Oleh para siswa siswi Sekolah, SMPN 2 Surade, SMKN Kelautan, SMAN 1 Surade, bisa memanfaatkan fasilitas ini di balai aula kantor desa.(11/06/2020)

Begini menurut Kades Gunungg Sungging Nanang. Saat diwawancarai di sela kesibukan. Soal fasilitas Wifi di Desa Gunungsungging digunakan untuk kepentingan kantor desa guna melayani masyarkat umum.

Dibalik Pandemi Covid-19, Para Siswa Diakhir Penilaian Sekolah Dapat Menikmati Fasilitas "WIFI" Pemdes Gunung Sungging

Para orang tua dan wali kelas meminta bantuan secara lisan agar mengikuti pelajaran penilaian di sekolahnya masing-masing, maka dari itu kebetulan ada fasilitas jaringan kabel Wifi di kantor desa, kami mengizinkan siswa siswi agar ikut tes penilaian melalui fasilitas handphone masing-masing. Adapun fasilitas jaringannya kami membantu agar mengikuti program pendidikan akhir tahun 2020.

Baca Juga :  Raih Terbaik Ke 1 Non IHK, H.Marwan "Ini Sejarah Baru"
Selain digunakan fasilitas oleh kami di desa dan jajaran pemdes Gunung Sungging, melalui secara online seperti SISKEUDES, SIPPEDO, SITANTI, SIRAMPAK SKAR, SIKS-NG, dan PRD.

Dibalik Pandemi Covid-19, Para Siswa Diakhir Penilaian Sekolah Dapat Menikmati Fasilitas "WIFI" Pemdes Gunung Sungging

Di balik pamdemi covid-19, kita membantu untuk mempermudah adanya fasilitas tersebut. Alhamdulillah ternyata sangat bermanfaatkan oleh para siswa-siswi saat menjelang UAS Semester akhir. seperti khususnya warga kami yang masih belajar di SMPN 2,SMKN Kelautan Surade dan SMAN 1 SURADE.

Sejumlah siswa-siswi kami sudah ijinkan, seperti yang sekolah di SMPN 2 Surade dan SMAN 1 Surade, SMKN Surade, alasan tidak memiliki Jaringan untuk ikut “BELAJAR DI RUMAH” Karena tidak memiliki fasilitas jaringan di rumahnya.

Baca Juga :  Disdik Kabupaten Sukabumi, DP3A dan P2TP2A Sinergis dalam Program Perlindungan Anak

Nanang membenarkan, pada saat itu pihak sekolah meminta bantuan kepada pihak pemdes Gunung Sungging untuk membantu agar bisa mengikuti program pemerintah di masa pandemi dengan menggunakan fasilitas Wifi Pemdes Gunung Sungging minggu lalu.

Solusi ini alhamdulillah para siswa dapat mengikuti ulangan penilaian akhir tahun semester ahkir yang ditugaskan pihak sekolah terhdap orang tua siswa.

“Yang mengikuti fasilitas Wifi mayoritas warga Desa Gununggung Sungging kurang lebih sebanyak 50 siswa. di antaranya, SMK BINA BANGSA, SMPN 2 SURADE, dan SMKN 1 SURADE (Aliyah).

Baca Juga :  Apa itu Yogurt dan Bagaimana Cara Membuatnya?

“Andriansyah, Redy firmansyah, Siti Jamilah, warga tersebut ada dua Kedusunan Salenggang dan Cisaat. Desa Gunung Sungging, kp. Boregah 06/03 dan Kp. Salenggang,” pungkasnya.

Laporan : M Kuncir
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here