Pelaksanaan Kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Paket C PKBM LPMD Dibagi Tiga Sesi

Sebanyak empat puluh lima peserta utama ditambah lima peserta cadangan, siswa Paket C yang terdaftar di PKBM LPMD, melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun pelajaran 2021-2022, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 September 2021 s.d. tanggal 23 September 2021 berlokasi di Pusat Kegiatan Belajaran Masyarakat PKBM LPMD Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan Permendikbudristek nomor 17 tahun 2021, Assasemen Nasional Berbasis Komputer bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut. Hal ini diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran, ungkap Ketua PKBM LPMD, Endin, S.Pd saat dijumpai di Kantor PKBM LPMD, (Rabu, 22/09/2021).

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta: ODP Dan PDP Terus Berkurang, Positif Tidak Bertambah


Kepala Desa Cijalingan turut hadir dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan tersebut, saat dimintai tanggapan, membenarkan adanya kegiatan ANBK di PKBM LPMD.

Menurutnya perlu dukungan atas keberadaan lembaga PKBM LPMD di wilayah yang di pimpinnya, serta apresiasi tinggi atas perkembangan PKBM LPMD yang sangat pesat terutama di bidang IT, mudah-mudahan Desa Cijalingan menjadi basis yang kaya akan potensi di bidang Teknologi Informasi.

Hadir pula dalam acara tersebut Dian Yulianto, S.Pd sebagai penilik wilayah ll Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, (Wahyu Os)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here