Wabup Minta Jajarannya Berkolaborasi Percepat Vaksinasi

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri bersama tim monitoring memantau giat vaksinasi di Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cicantayan, Rabu, (22/9/2021).

“Hari ini kami melakukan monitoring percepatan vaksinasi bagi Remaja, Umum dan Lansia di Kecamtan Nagrak dan Kecamatan Cicantayan dan alhamdulillah masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid – 19,” kata Wabup.

Untuk memobilisasi kegiatan vaksinasi, disediakan sarana angkutan yang akan memudahkan masyarakat menuju lokasi vaksinasi.

“kita punya garapan khusus yaitu lansia, tentu akselerasinya melalui Camat, dan kepala Puskesmas dan kepala desa yang sudah menyiapkan kendaraan wara wiri untuk memfasilitasi para lansia agar mudah mengakses lokasi pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rawan Kecelakaan, Jaling di Dibangun Menggunakan Dari Dana Desa

Untuk mencapai target vaksinasi, Wabup meminta Camat, Kepala Desa dan masyarakat bisa berkolaborasi dengan Kepala Puskesmas untuk terus melakukan sosialisasi dan mobilisasi.

” dalam proses vaksinasi, insha Allah tidak ada kendala karena masyarakat cukup antusias untuk di vaksin,” tambahnya.

Berdasarkan data, sampai hari ini pemberian vaksin di Kabupaten Sukabumi berkisar antara 30%.

“Vaksin datang ke Sukabumi ini agak lambat, untuk itu diperlukan kerjasama supaya vaksinasi mencapai target 50%, dan hari ini vaksin dari propinsi sudah diterima oleh Dinas Kesehatan untuk disebar lagi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  (1 April 2020) UPDATE DATA COVID-19 KAB. SUKABUMI, "BERSAMA KITA BISA CEGAH COVID-19"

Diskominfosan Kabsi /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here