Pemdes Cibodas Hikmat Ginanjar: Jadikan Agro Wisata Puncak Pantun Seluas 15 Ha

Laporan : M.Kuncir (Korlip Jampang)

INFOKOWASI COM, Sukabumi

Ribuan Jenis pohon Buah-buahan dan kayu di tanamkan di puncak Pantun Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Oleh para Pengelola dan para pengurus karang taruna Pandawa, Tokoh pemuda, Tokmas, Para RT, yang di bantu oleh komunitas Rimbun hijau, Al-bayan, Kowasi, KPLHI di lokasi di puncak pantun Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Penanaman itu di inisiasi oleh Karang Taruna Pandawa Komunitas Rimbun Hijau, Albayan, Pecinta Lingkungan,Kowasi Korwil Pajamapangan dan Komite Peduli Lingkungan Hidup juga para Tokoh pemuda,Tokmas dan warga Desa Cibodas, turut serta mendukung program Agro Wisata, untuk dikelola dan ditanami jenis buah-buahan,kayu, kolam ikan mujaer, lele, serta tanaman palawija guna mendorong meningkatkan daya saing dan tarap hidup menuju masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Warga Cikembar Temukan Pria Bersarung Gantung Diri di Pohon Rambutan

Selain itu tujuannya untuk mendorong dan menumbuh kembangkan perekonomian kerakyatan, selain menjaga dan melestarikan alam, penghijauan, warga kami dapat bercocok tanam, dilahan desa seluas 15 hektar dan menggali potensi sumber daya alam dengan kesadaran semua pihak. Ujar Ipey Karang Taruna Pandawa.

Selain itu dapat terserapnya potensi yang ada di daerah tentu saja kedepannya nama puncak pantun ini dapat di jadikan agro wisata lokal maupun internasional, dengan inovasi yang kuat dan kemauan yang tinggi dan dapat menjadi daya tarik para pengunjung lokal maupun internasional salah satunya akan menjadi daya saing dalam program Agro wisata dan akan menjadi penunjang untuk penyerapan penggangguran asalkita saling mendukung. Pungkas kades Cibodas Hikmat ginanjar kepada wartawan. Melalui sambungan telepon cellularnya

Baca Juga :  Warga Perum Bukti Randu Asri Cibadak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DADAN

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here