Pemdes Cijulang Bersama Pos Indonesia Jampangtengah Salurkan BST Tahap 5 Dan 6

Laporan Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

Pemerintah Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah bersama Kantor Pos Indonesia Unit Cabang Jampangtengah salurkan bantuan sosial tunai (BST) Kemensos, hari ini Kamis, 29 Juli 2021.

Penyerahan BST untuk 470 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cijulang, sejak pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa beserta perangkat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Desa Cijulang.

Kepala Desa Cijulang, Jalaludin memaparkan bahwa penyerahan BST dilakukan secara langsung dengan menghadirkan KPM secara bergiliran.

Baca Juga :  Nelayan Tenggelam Di Minajaya Akhirnya Di Temukan Dalam Keadaan Meninggal

“ 470 KPM tersebar di 9 Kedusunan, kami sudah membuat jadwal kedatangan KPM agar tertib, kami siasati yang datang paling awal adalah Kedusunan yang jaraknya paling jauh berurutan, yang paling dekat dengan lokasi berarti paling akhir”, ucap Jalaludin.

Sementara Asep Sunandar, S.Pd., selaku Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kes) Desa Cijulang menjelaskan bahwa penyerahan BST tersebut serentak dilaksanakan disetiap desa sekecamatan sesuai jadwal dari Pos Indonesia unit Jampangtengah.

Lebih lanjut Asep menuturkan realisasi berbagai bantuan sosial sesuai kebijakan pemerintah berdasarkan surat edaran Dinas Sosial.

Baca Juga :  KOWASI Turut Berduka: Selamat Jalan Bang Sadil

“pihak Pemdes hanya memfasilitasi realisasi saja, ada pun mekanisme sudah ada juknis petugas dari Pos, termasuk dokumentasi,” pungkas Asep.

Asep menambahkan ke depan masih ada bantuan sosial yang akan terealisasi berupa beras, menurutnya sekitar 12,93 ton teralokasikan untuk Desa Cijulang.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here