Pemdes Jampangtengah Tanam 700 Pohon Buah di Kampung STBM

 

Pemerintah Desa Jampangtengah realisasikan  program penanaman pohon jenis buah – buahan di lokasi kampung STBM. Kamis, 25/11/2021.

Kegiatan yang didukung oleh Pemdes serta Lembaga Kemasyarakatan Desa tersebut pun turut melibatkan unsur masyarakat.

Kepala Desa Jampangtengah, H. Agus Jayadi Ramli, S.Hut. memaparkan pihaknya mentargetkan 700 pohon jenis buah – buahan akan ditanam di wilayah Kedusunan Bojonglopang secara bertahap.

Target sasaran kegiatan penanaman pohon tersebut meliputi daerah aliran Sungai Cibojong sebagai implementasi program reboisasi untuk mengantisipasi terjadinya bencana serta kerusakan alam.

Baca Juga :  Yudha Sukmagara Apresiasi Relokasi Kantor Kecamatan Surade

Sasaran berikutnya adalah pekarangan milik warga serta lahan kiri kanan di sepanjang jalan lingkungan.

“Kami memiliki program reboisasi untuk daerah aliran Sungai sebagai salah satu upaya pelestarian lingkungan”, ucap Agus.

“Selanjutnya program penghijauan di kiri kanan sepanjang Jalan lingkungan, ada lagi  Program BURUAN SAE (Sehat, Asri, Ekonomis) dengan tujuan pemanfaatan lahan warga agar ke depan memiliki nilai ekonomis ketika tanaman sudah produksi,” jelas Agus.

“Intinya Kita melakukan program selain berharap agar lingkungan menjadi lebih terjaga, juga berharap nantinya ada nilai lebih yang bisa dimanfaatkan warga secara langsung,” pungkas Agus.

Baca Juga :  LSM Dampal Jurig Jabar dan Samahi Centre bersama Polsek Kadudampit Bagikan 1000 Masker

Robi/Red

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here