PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TERAPKAN SEKOLAH DI RUMAH MULAI 16 MARET S/D 28 MARET 2020

Laporan: Irwansyah                                                          Editor   : Yossy

Kota Sukabumi-Infokowasi.com

Pemerintah kota Sukabumi mengambil kebijakan untuk mengalihkan proses kegiatan belajar mengajar dari sekolah ke rumah mulai 16 maret sampai 28 maret 2020.

Hal ini sebagai Upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Langkah tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dipimpin Walikota Sukabumi H Achmad Fahmi Pada minggu (16/3) malam.

Baca Juga :  Sigap Wabah Corona Bersama Kasatpol PP

Rakor ini dihadiri pula Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta pejabat pemkot Sukabumi lainnya.

“Hasil rapat koordinasi yang dipimpin Walikota Sukabumi pada 15 maret 2020, Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dialihkan dirumah mulai 16 maret sampai 28 maret 2020” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu.

Ketentuan ini dituangkan dalam surat Pemberitahuan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan nomor: 421/244/Set-Disdik/lll/2020 tentang Kegiatan Belajar Mengajar di satuan Pendidikan Formal Dan Nonformal. Dalam surat ini juga disampaikan guru diwajibkan memberi tugas belajar di rumah sesuai dengan mata pelajaran dan pencapaian pembelajarannya.

Baca Juga :  DAU dan DBH Berpotensi Ditunda Bagi Pemda yang Belum Lapor dan Tidak Memenuhi Syarat Laporan APBD Terkait COVID-19

Selanjutnya satuan pendidikan diwajibkan melaporkan hasil belajar di rumah sesuai dengan program yang diberikan.

Pemerintah juga Mengimbau “Agar orang tua tidak membawa anaknya berwisata dan keluar rumah sehingga tidak mengganggu proses belajar d irumah” ujar Kadis Dikbud Kota Sukabumi. Lanjutnya lagi bila ada hal hal yang mencurigai kaitan dengan virus Corona segera hubungi Call Center Pemkot Sukabumi.

Terbitnya kebijakan ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Corona Sada Satuan Pendidikan.

Baca Juga :  Warga Bojongduren Swadaya Bangun Masjid Terima Bantuan Material Dari Yayasan Rehab Hati

Surat Edaran Kementerian Agama, Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor: 400/26/Hukham, Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor: 443/3302-Set-Disdik dan Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan.

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here