Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jayabakti Demi Mencegah Wabah Virus Corona

Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jayabakti Demi Mencegah Wabah Virus Corona - infokowasi berita sukabumi

SUKABUMI, Infokowasi.com – Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa dan Babinmas Desa Jayabakti bersama Ketua RT dan RW melaksanakan Karya Bakti membersihkan dan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah warga Perum Jayabakti RT. 04/11, Kp. Bondol RT. 01/04, Kp. Salagadog RT. 02/04 dan Kp. Bojongpari RT. 03/02.

“Kepala Desa, Babinsa, Babinmas Bersama warga melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa mesjid dan rumah-rumah warga dengan tujuan untuk meminimalisir merebaknya Virus Covid-19 dan memutus mata rantai Virus tersebut. Minggu(19/4/2020),” ujar Opik Via Selulernya.

Baca Juga :  Rapid Test Massal Gratis, Pemkab Sukabumi Siapkan 2.300 Alat

Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jayabakti Demi Mencegah Wabah Virus Corona - infokowasi berita sukabumi

Lanjutnya berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan masyarakat, anggota TNI-Polri selaku Babinsa dan Babinmas di wilayah Desa Jayabakti untuk mengantisipasi wabah Virus Corona di wilayah binaannya, mereka langsung turun ke sejumlah lokasi yang sering dikunjungi masyarakat, sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Virus Corona serta penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya Virus Corona atau Covid-19 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, masjid, perum dan rumah-rumah warga. Penyemprotan tersebut atas koordinasi dan kesepakatan semua warga. Alhamdulillah kita sudah satu minggu melakukan kegiatannya.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Cidahu Dapat Bantuan Paket Sembako

Sosialisasi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan Pemerintah, seperti terkait social distancing dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Laporan : Deden Supriatna
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here