Peringati Hari Museum Nasional Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Buka Pameran di Palagan Bojongkokosan

Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) memperkenalkan pengetahuan sejarah pada generasi muda.

Salah satunya kegiatan pengembangan Museum Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Selasa,12/10/2021.

Sejarah sangat penting dalam kehidupan suatu bangsa, sejarah merupakan gambaran kehidupan masyarakat dimasa lalu.

Menurut Jajang Haris Irawan, Kepala Seksi Museum dan Keperbakalan,  aktifitas yang dilaksanakan berupa belajar bersama di museum sesuai intruksi kementerian agar mensosialisasikan museum swasta yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Kapus Surade Yakinkan Tidak Ada Korban Jiwa Akibat Keracunan di Wanasari

Acara yang digelar dua hari dan dibuka untuk umum tersebut menghadirkan secara langsung pameran sejarah museum Sukabumi Tempo Dulu, Museum Prabu Siliwangi, Museum Sukabumi Kipahare, sejarah Museum Megalodon, dan Kopi Sukabumi.

Melalui napak tilas sejarah diharapkan dapat membentuk sikap peduli serta menambah kecintaan generasi yang akan datang terhadap sejarah dan peninggalannya.

Sementara, Budianto, Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi menyampaikan bahwa dalam rangka hari museum dari seluruh Indonesia rencana diagendakan 400 kegiatan, namun hanya dapat terealisasikan 100 kegiatan, menurutnya kegiatan yang digelar di Palagan tersebut sangat menarik, tentunya perlu peningkatan secara kualitas dan kuantitas agar lebih menarik animo warga, dengan harapan masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami bagaimana sejarah perjuangan di Bojongkokosan.

Baca Juga :  Kenalkan Hanjeli Ke Satradar 216 Cibalimbing, Asep "Ingin Jadi Khas Sukabumi Dan Pusat Edukasi Hanjeli"

Ade Irawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here