Pertamina Gandeng Insan Pers Jabar Banten Dalam “AJP 2020”, Ketulusan Untuk Melayani

Laporan  : Ujang Ruswandi

INFOKOWASI.COM, Jakarta

Pertamina Group mengajak para insan pers yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten untuk berkarya dalam ajang ini, Sinergi Pertamina Group beroperasi di wilayah Jawa bagian Barat menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020.” dengan tema ‘Ketulusan Untuk melayani’,

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan menjelaskan, para wartawan/ jurnalistik dapat mengangkat informasi mengenai Pelayanan, Kepedulian, Pengabdian, Kontribusi Perusahaan, CSR, Mitra Binaan, dan Program Pemberdayaan, Keterbukaan dan Transparansi atas kemajuan Pertamina di bidang energi, serta kegiatan lainnya.

“AJP 2020 Wilayah Jawa Barat dan Banten yang telah berkontribusi terhadap pemberitaan Pertamina dalam menggali data dan fakta serta menggagas produk-produk jurnalistik yang independen dan berwawasan ke depan,” Ungkap Eko dalam acara sharing sesion AJP Jawa bagian Barat 2020 bersama sejumlah media, Jum’at kemarin.

Kegiatan ini bertujuan memberi gambaran mengenai pelaksanaan AJP 2020 Jawa Bagian Barat dan sharing session dan tips dengan para pemenang AJP sebelumnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran Bantuan Tunai di Kota Bogor(13/5)

Hadir dalam sharing session ini yaitu Pemenang Best of The Best AJP Nasional 2019 Abdullah Fikri Ashri, serta Pemenang Best of The Best AJP Nasional 2016 Rio Indrawan.

“ Eko mengatakan, AJP 2020 Jawa Bagian Barat dapat memotivasi insan pers membuat karya jurnalistik yang memiliki nilai-nilai jurnalistik, komprehensif, faktual, padat dan mendalam sehingga dapat menyampaikan informasi secara proporsional.

Adapun lomba dalam AJP 2020 Jawa Bagian Barat ini terdiri dari delapan kategori, yaitu Kategori Hardnews Media Cetak; Kategori Feature Media Cetak; Kategori Media Online/ Siber; Kategori Feature Radio; Kategori Feature TV; Kategori Foto Essay; Kategori Program CSR / pemberdayaan masyarakat; dan Kategori Program Kemitraan.

Ketentuan lain mengenai peserta, media yang boleh mengikuti AJP 2020 Jawa Bagian Barat yang diselenggarakan Pertamina Group adalah media yang memiliki wilayah kerja di Jawa Barat dan Banten.

Baca Juga :  86 Warga Jabar Pulang dari Arab Saudi

Karya yang didaftarkan harus pernah dipublikasikan atau dipublikasikan di media massa pada rentang waktu 16 November 2019 sampai dengan 26 September 2020. Sementara, jumlah karya yang dikirimkan bersifat tidak terbatas.

Para peserta AJP 2020 Jawa Bagian Barat ini akan memperebutkan hadiah senilai total Rp 120 juta. Setiap karya jurnalistik yang menjadi pemenang di wilayah Jawa Bagian Barat otomatis akan diikutsertakan dalam AJP 2020 di level Nasional yang diselenggarakan oleh holding PT Pertamina (Persero).

Selain itu Ibu Nurma selalu Konsultan Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) Menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu peluang bagi insan Pers Ajang Berapresiasi hasil Karya Jurnalistiknya di wilayah Jawa Barat dan Banten.
“Kami berikan peluang kepada para jurnalis/wartawan untuk mendaftarkan diri dalam ke ikut sertaan dalam Program AJP 2020 dalam Tema *Ketulusan untuk Melayani*.” ucapnya saat dikonfirmasi lewat Jaringan Sosial Whatsapp. Sabtu (13/09/20)

Baca Juga :  Peran Karang Taruna Desa Bukateja Menyambut Ramadhan di Tengah Wabah Corona

“Kita bisa diskusi mulai dari usulan angle, diskusi background, proses perizinan liputan atau narasumber internal yang dibutuhkan, anti bisa hubungi ke tim kami ya” Seruan nya

“kami juga kirimkan lokasi-lokasi mitra binaan di wilayah Jabar Banten, yang bisa diliput dan dipilih angle yang menarik untuk penulisan karya jurnalistik ya.” terang Bu Nurma

Lebih Lanjut Bu nurma Mengusulkan isu- isu yang bisa diangkat sesuai tema lomba bisa berupa:
1. Program CSR dan Pemberdayaan
2. Mitra binaan
3. Kisah pengabdian karyawan pertamina dan anak usaha
4. Kontribusi proyek Pertamina dan anak usaha ke daerah setempat
5. Gambaran Pegawai atau institusi memberi layanan ke masyarakat.
6. Upaya covid Pertamina bagi masyarakat (kesehatan atau kegiatan sosial baksos, disinfektan, dsb)

“ Untuk informasi mengenai AJP 2020 bisa menghubungi email anugrah.jurnalistik@pertamina.com. “

RED/Pertamina

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here