Petugas Kepolisian Lakukan Operasi Bina Kusuma Lodaya di Wilayah Hukum Polsek Jampangtengah

Sukabumi, infokowasi.com – Polisi Sektor Jampangtengah lakukan kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2020, hari ini, Selasa 30 Juni 2020, pelaksanaan dimulai Pukul 10.00 WIB

Operasi ini digelar di sepanjang Jalan raya ruas Jampangtengah-Kiara Dua. Turun langsung kelapangan Kanit Binmas Polsek Jampangtengah yaitu BRIPKA Hendra Hardiansyah. Target operasi ini adalah para penambal jalan dan pengatur lalu lintas liar.

Petugas Kepolisian Lakukan Operasi Bina Kusuma Lodaya di Wilayah Hukum Polsek Jampangtengah

Dalam operasi tersebut terjaring beberapa kelompok penambal jalan dan pengaturan lalu lintas yang beraksi di Jalan Padabeunghar, yang menjadi merupakan wilayah hukum Polsek Jampangtengah. Dua pemuda, Ega (26 tahun) dan Endang (27 tahun) warga setempat yang kedapatan melakukan pungli tersebut selanjutnya mendapatkan pembinaan dan arahan dari BRIPKA Hendra, agar tidak melakukan pemaksaan yang berlebihan terhadap pengguna jalan. Selanjutnya BRIPKA Hendra juga mengingatkan agar kedua pemuda tersebut menjaga keselamatan diri dan tetap memakai masker, cuci tangan, tidak ada sanksi hukum terhadap dua pemuda tersebut.

Baca Juga :  Inilah Pendamping Anies Baswedan hingga 2022

“Saya berharap mereka bisa mencari pekerjaan yang lebih layak saja. jangan begini, terlebih usia mereka masih muda dan usia produktif,” ujar BRIPKA Hendra kepada infokowasi.com

Menurut Hendra operasi tersebut akan rutin dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang merusak kondusifitas.

Sementara keberadaan para penambal jalan tersebut pun bukan tanpa alasan melainkan dikarenakan faktor rusaknya ruas jalan raya Jampangtengah – Kiara dua, tepatnya di Kampung Ciembe Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Semoga perawatan atau perbaikan jalan terealisasi karena apabila tidak dilakukan penambalan dan pengaturan dikhawatirkan adanya Laka Lantas.

Baca Juga :  BLT DD Desa Nagraksari Jampangkulon Tahap 3 Disalurkan

Laporan : Robi Sugara
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here