PHL dan Honorer Damkar Kab. Sukabumi Kumpulkan Donasi dalam Giat “Peduli Anggota Damkar”

PHL dan Honorer Damkar Kab. Sukabumi Kumpulkan Donasi dalam Giat

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka pencegahan Covid-19 semakin meluas, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi yang dimotori oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Damkar Syaripudin, berinisiatif menyisihkan sedikit dari gaji Pegawai Harian Lepas (PHL) dan honorer di bawah komandonya.

Donasi murni dari para anggota Damkar yang berhasil dikumpulkan tersebut disalurkan dalam giat yang diberi nama “Peduli Anggota Damkar” kepada para tukang ojek, sopir angkot, pengendara yang melintas, dan para Pedagang Kaki Lima (PkL) dalam bentuk masker, sebanyak 350 buah masker.

Baca Juga :  Bau Busuk, Sampah Berserakan "Akibat TPS Tidak Tersedia Dikeluhkan Warga Pasirdoton"

Surat Pelibatan Damkar, PolPP dan Linmas Dalam Percepatan Penanganan Covid-19, selengkapnya buka link dibawah ini:

Surat Pelibatan Damkar, PolPP & Linmas dalam percepatan Penanganan Covid 19

Selain itu, Syaripudin juga mengatakan bahwa giat tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Damkar Kab. Sukabumi dalam memerangi wabah pandemi Covid-19.

PHL dan Honorer Damkar Kab. Sukabumi Kumpulkan Donasi dalam Giat "Peduli Anggota Damkar"

“Ini awal Gerakan Damkar sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19 Bidang Pencegahan Wabah. Meskipun belum ada anggaran oprasionalnya. Ini murni merupakan Inisiatif kami juga sebagai latihan. Nanti kalau sudah ada anggarannya, kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di area publik lainnya seperti fasum, fasos dan tempat-tempat ibadah,” ujar Syaripudin.

Baca Juga :  Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

PHL dan Honorer Damkar Kab. Sukabumi Kumpulkan Donasi dalam Giat "Peduli Anggota Damkar"

Adapun fasilitas umum yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Damkar Kab. Sukabumi adalah Alun-alun Pelabuhan Ratu Jl. Siliwangi dan Lapang Cangehgar Jl. A. Yani, Pelabuhan Ratu.

Syaripudin juga menjelaskan bahwa giat yang Ia lakukan bersama jajarannya merupakn tidak lanjut dari surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditandatangani oleh Plt Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan tertanggal, 15 April 2020, perihal pelubatan aparatur Damkar dan penyelamatan, Satpol PP, dan Satuan Perlindungan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

(RED)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here