Pos Kamling Semi Permanen Dibangun Warga Kampung Wates

Pos Kamling Semi Permanen Dibangun Warga Kampung Wates
Warga Wates Cigombong - Kapupaten Bogor Bergotong royong membangun Pos Kamling Semi Permanen.

Bogor-Wates Jaya, Infokowasi.comPos Kamling merupakan salah satu tempat jaga bagi para Warga yang biasa jaga malam hari demi keamanan Kampung dan ketertiban lingkungan di Kampungnya masing-masing di mana mereka bertempat tinggal.

Dengan dibangunnya Pos Ronda di Kampung Wates Rt. 03 Rw. 08, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang. Dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan Kampung/desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Baca Juga :  Waka Polres Indramayu KOMPOL Nanang Suhendar, S.H., M.H, Pimpin Kegiatan Pelaksanaan PSBB 

Pos Kamling atau juga disebut Pos Ronda yang dibangun Warga Wates, berukuran 3,5 x 2,5 bangunan ini semi permanen. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 50%.

Pos ronda ini berfungsi banyak hal, salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

Kepala Desa Wates Jaya, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Warga Wates karena telah membangun pos ronda permanen.

“Dengan dibangunnya pos ronda ini mudah-mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam yang sudah menjadi komitmen warga setempat karena disinyalir banyak kejahatan yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya Ronda ini dapat meminimalisir pergerakan tindak kejahatan,” tandasnya

Baca Juga :  MANTAN WAKIL DEWAN PDIP DIDATANGI PULUHAN WARTAWAN

Yadi atau yang sering disapa Adol, menambahkan “Pos kamling atau pos ronda ini memeng perlu dibangun, mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban bermasyarakat yang selama ini memang belum ada pos kamling yang terbuat dari bangunan permanen, maka dari itu setelah dibangunnya pos kamling ini diharapkan kesadaran warga untuk bergiliran melaksanakan jaga agar Kampung Wates tetap aman dari tindak kejahatan dan kriminalitas,” ungkapnya.

Laporan  : Wahyu Diansyah

Editor      : Yudi Suyudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here