Program Dana Bos Covid 19 Di Kecamatan Caringin Dilaksanakan Sesuai SOP

Sukabumi, Infokowasi.com

Media salah satu corong informasi yang harus menyampaikan suatu berita yang berimbang kepada publik,  dari semua anggaran pemerintah secara benar dan aktual,  termasuk beberapa program,  yang di turunkan melalui dana BOS(bantuan oprasional sekolah) kesetiap sekolah, tentunya harus selalu di pantau agar penerapannya sesuai dengan juklak juknisnya, dan anggarannya itu ada yang di peruntukan untuk alokasi Covid 19.

Dana Bos sebagian dananya diperuntukan buat penanganan Covid 19 di angka 30%, untuk pembelian voucer kuota, alat pengukur suhu termogand,  masker berlogo nama sekolah,  hand sanitaizer dan pemasangan westaple di setiap pintu kelas

Baca Juga :  Desa Parakansalak Bagikan Wastafel Portable Berikut Masker ke Setiap RW

Dari hasil pantauan infokowasi.com dilapangan, khususnya di wilayah kecamatan Caringin kabupaten Sukabumi sebagian besar banyak yang telah menerapkan protokol kesehatan Sekolah sesuai SOP, salah satunya di SDN Cijengkol, SDN caringin Wetan dan beberapa sekolah yang lainya.

Sementara Suminar Ketua K3S(kelompok kerja kepala sekolah) Caringin didampingi Supadna Ketua PGRI Kecamatan Caringin Saat diminta informasinya untuk mengklarifikasi dari berita yng muncul terkait alokasi dana Covid 19, untuk Sekolah Dasar, dirinya membantah dan menunjukan kepada infokowasi.com, Sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Caringin sudah melaksanakan Pelaksanaan Protokol Sekolah Covid 19 sesuai SOP, ulasnya.

Baca Juga :  Hore, Ketemu juga! Lagu Bertema Lebaran yang Diciptakan oleh Orang Kabupaten Sukabumi

Menurutnya kehadiran wartawan dainggap baik untuk meluruskan dan memberitahukan bahwa setiap sekolah itu harus mengikuti aturan protokol kesehatan, agar semua siswa siswi terhindar dari virus corona,  apalagi dananya sudah ada, 30% dari dana bos yang dianggarkan ulasnya.

Selanjutnya K3S Caringin dan PGRI Kecamatan Caringin mengucapkan terimakasih kepada infokowasi.com yang telah membantu memberikan informasi, dengan adanya kontrol dari media massa setidaknya menjadikan bahan intropeksi akan kekurangan yang ada, tandasnya.

Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi angkat bicara dengan kehadiran kami sebagai Kontrol Sosial , setidaknya membantu akan keberadaan dilapangan dan  bisa menjadikan satu masukan, dan tentunya kita selalu memberikan input dalam program apapun di dunia pendidikan, khususnya Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi, imbuh Yudi.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi PSBB Tahap Dua, Pemkot Bogor Ajukan PSBB Tahap Tiga

Mari kita wujudkan pemangunan di Sukabumi dalam segala bidang, khususnya di dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa, demi Sukabumi yang lebih baik dan maju, pungkasnya.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here