Promkes Puskesmas Cidahu Kejar Target Herd Immunity Vaksin

Diketahui bersama, Kabupaten Sukabumi saat ini berada di level 3, untuk menekan laju Covid-19 dan Kabupaten Sukabumi menuju level yang lebih baik serta  memenuhi kriteria herd immunity Promkes Puskesmas Cidahu gencar laksanakan Vaksinansi, sasaran Vaksinasi tersebut mencakup masyarakat umum, pelajar, dan lansia.

Hari ini, Senin, 11/10/2021 gelaran Vaksin tahap 1 dilaksanakan di 4 desa secara serentak antara lain di Desa Pondokkaso Tengah, Desa Jayabakti, Desa Tangkil dan Desa Girijaya.

Diharapkan target tercapai hari ini sebanyak 1.000 vial, petugas pun dibagi menjadi 4 tim untuk melayani masyarakat di 4 desa.

Baca Juga :  Warga Desa Pondokkaso Tengah Cidahu Antusias Ikuti Program Vaksin Covid-19 Dosis I dan II

Setiap desa mendapat kuota sebanyak 250 orang peserta, informasi yang diterima dari berbagai sumber, melalui sinergitas Promkes dengan Muspika Cidahu telah dicoba berbagai pola dan teknis pelaksanaan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2 antara lain dengan cara proses Vaksin terpusat  di Puskesmas, Kantor Kecamatan, Gedung sekolah, maupun Kantor Desa bahkan dengan sistem jemput bola door to door terutama dalam melayani vaksin Lansia.

Yudi Jubaedi tim monitoring Muspika Cidahu memaparkan hasil pantauan di beberapa desa pelaksanaan vaksin mendapat apresiasi dan antusias dari masyarakat, Yudi berharap capaian target hari ini bisa terpenuhi.

Baca Juga :  Seorang Perawat Hamil 4 Bulan Meninggal Terpapar Corona

Di tempat yang sama Dadan Ramdani Sekdes Desa Pondokkaso Tengah saat dikonfirmasi terkait target perserta vaksin yang sedang dilaksanakan mengaku optimis optimis bisa tercapai.

Cecep Sudrajat

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here