PKM Jampangtengah Habiskan 1.040 Vial di Dua Titik Lokasi Vaksinasi Desa Nangerang

Faskes PKM Jampangtengah kembali menggelar vaksinasi guna mengejar target yang diharapkan untuk memenuhi kriteria herd immunity, dimana target minimal 60% bagi masyarakat umum dan 40% bagi lansia.

Hari ini Minggu, 10 Oktober 2021, PKM Jampangtengah membagi dua tim vaksinator yang dilaksanakan di dua titik di wilayah Desa Nangerang.

Titik pertama berlokasi di Aula Desa Nangerang diserbu warga dari Kedusunan Nangerang, Linggamanik, dan sebagian warga Kedusunan Ciawitali/Cibeletong. Sementara titik kedua bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cijambe, yang mengakomodir warga Kedusunan Cijambe, Cilimus, dan sebagian warga Ciawitali/Cibeletong.

Baca Juga :  Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Kepala Desa Nangerang, Sopyan, yang memantau kegiatan beserta staf, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas, memaparkan sengaja kegiatan vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi untuk memberi kemudahan peserta menjangkau lokasi, terutama bagi para lansia.

“kami berharap upaya yang kami lakukan bisa menekan penyebaran Covid – 19, serta mampu membawa Kabupaten Sukabumi ke level lebih baik lagi, mudah – mudahan dengan adanya vaksinasi yang lebih menyentuh wilayah bisa memberikan rangsangan kepada warga untuk mengikuti vaksin sehingga target cepat tercapai,” ucap Sopyan.

Baca Juga :  DPRD Kab.Sukabumi Bersama Pemkab Sukabumi Sepakati RPJMD Tahun 2021 - 2026

“kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara vaksinasi, terutama perjuangan tenaga kesehatan yang luar biasa, sinergitas pihak Muspika yang selalu memberikan suport dan motivasi”, tandas Sopyan.

Sementara, Pudin, salah satu Koordinator tim Vaksinator dari PKM Jampangtengah menyebutkan sekitar 1.040 vial vaksin Sinovac habis pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah, kami sangat bangga dengan antusias warga yang semakin meningkat untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan kami sempat kewalahan karena jumlah peserta melebihi jumlah dosis yang kami siapkan semula,” pungkas Pudin.

Baca Juga :  Google Classroom, lewat HP hingga Laptop, Berikut Panduannya

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here