Propemperda Tahun 2021 Telah disepakati DPRD Kabupaten Sukabumi

Sukabumi – infokowasi.com, Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2021 telah disepakati DPRD Kabupaten Sukabumi, hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan DPRD tentang Propemperda tahun 2021. Rapat Paripurna tersebut dirangkaikan dengan Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Raperda tentang APBD tahun 2021, di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/11/20).

“Itu sekarang sudah masuk pembahasan. Semoga di 2021, ke-30 Propemperda yang sudah disepakati ini terbentuk. Kami juga ada inisiatif dari DPRD, salah satunya Perda mengenai guru-guru honorer dan juga Perda ketenagakerjaan,” pungkas Yudha kepada awak media.

Baca Juga :  PSBB Kota Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi Razia Kendaraan

Terdapat 30 Porpemperda yang disepakati, 7 diantaranya merupakan inisiatif dari DPRD, sedangkan sisanya dari pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmanagara.

Selain Propemperda dalam rapat tersebut ada satu agenda rapat lagi. Agenda kedua Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, yakni penyampaian jawaban dari Pjs Bupati Sukabumi terhadap pandangan-pandangan fraksi di paripurna pada Senin (2/11/20) lalu.

“Untuk selanjutnya akan ada jadwal komisi-komisi dengan PAPD-PAPD sesuai dengan mitra kerjanya. Kita terus mempersiapkan anggaran belanja 2021. Kami berharap yang kami lakukan ini bisa betul-betul tepat sasaran dan tepat guna dalam penganggaran untuk anggaran kabupaten sukabumi di 2021,” tandasnya.

Baca Juga :  Denda 100 Ribu bagi Warga JABAR yang Tidak Memakai Masker

Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, mengatakan, pihaknya puas dengan 23 Propemperda usulan Pemkab Sukabumi yang disepakati DPRD Kabupaten Sukabumi dalam Rapat Paripurna tersebut.

“Alhamdulillah sudah disepakati untuk nanti ditindaklanjuti tahun 2021,” ucapnya.

“Secara umum kami menyepakati karena memang sifatnya masukan-masukan, juga ada beberapa pertanyaan-pertanyaan yang kita sampaikan secara normatif dalam kaitan dengan usulan-usulan perencanaan penganggaran yang disampaikan oleh DPRD. Kami tentunya sudah mempunyai pakem, yaitu Permendagri dan peraturan-peraturan di atasnya untuk menjadi pedoman dalam penyusunan APBD ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here