Sampoerna Terinfeksi Virus Corona

Jakarta, infokowasi.com – Munculnya pekerja pabrik rokok Sampoerna yang teriinfeksi virus corona (Covid-19), membuat perokok semakin gelisah untuk mengkonsumsi rokok.

Berapa harikah virus corona mampu bertahan di permukaan yang berbahan kertas? Dalam studi yang dilakukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), virus tersebut mampu hidup stabil pada permukaan kaca hingga 96 jam atau setara dengan empat hari. Sementara itu,lama waktu virus corona bertahan di kertas sangat bervariasi. Ada yang bertahan hanya beberapa menit, tetapi ada yang bisa hidup hingga 5 hari.

Baca Juga :  Dilarang Jualan Hewan Ternak di Pinggir Jalan

Dengan adanya dua pekerja di pabrik rokok Sampoerna yang meninggal karena terinfeksi virus corona. Kini Pemerintah melalui tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim melakukan penelusuran terhadap sekitar 500 karyawan pabrik rokok Sampoerna. Semua karyawan mengikuti rapid test dan hasilnya sebanyak 98 orang dinyatakan positif virus corona. Dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab sampai sekarang masih menunggu hasilnya.

Dari 98 orang karyawan terbut, sebanyak 91 orang diantaranya hingga kini diisolasi di srbuah hotel di Surabaya. Sedangkan 7 orang lainya menjalani rawat inap di rumah sakit karena mengalami gejala klinis virus corona.

Baca Juga :  DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Siaga bersama para-PK Se-Dapil-3 Melawan Wabah COVID-19

Dalam siaran persnya, Dirktur PT HM Sampoerna Tbk. Elvira Lianita dalam siaran persnya mengatakan manajemen telah menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2, Surabaya, sejak 27 April 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan. “ Kami akan melakukan karantina terhadap produk sedikitnya selama 5 hari atau 2 hari lebih lama dari batas stabilitas lingkungan Covid-19 sebelum produk didistribusikan ke pasar.
Sumber: Bisnis.com

Laporan: Dadan Haekal
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here