Satgas Raider 300/Bjw Berikan Pelayanan Kesehatan di Perbatasan Papua

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalilapar melakukan patroli sekaligus memberikan pelayanan kesehatan.

Papua, infokowasi.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalilapar dipimpin Serda Bagus melaksanakan patroli kampung serta berikan pengobatan kepada masyarakat Kampung Kalilapar, Distrik Waris.

Pelaksanaan patroli kampung bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah khususnya kampung binaan Pos Kalilapar yang berbatasan langsung antara RI-PNG. Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Kabupaten Keerom, Papua Rabu (17/06/2020) mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga agar selalu aman dan kondusif seperti sekarang dan upaya tetap terjalin silaturahmi antara warga kampung binaan dan anggota pos.

Baca Juga :  Polda dan KPU Banten Koordinasi Terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Dengan maraknya wabah pandemi covid-19, Satgas Raider 300/Bjw juga memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan. Apalagi Kampung Kalilapar letaknya jauh dari puskesmas dan berada sekira lima kilometer dari perbatan RI-PNG.

Dalam pelaksanaannya kami berpatroli mengelilingi Kampung Kalilapar dari rumah ke rumah, mengecek masyarakat yang butuh pertolongan atau bantuan kesehatan. Apalagi pemerintah mengimbau masyarakat agar selalu diam di rumah mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting untuk menghambat penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini disambut antusias warga yang merasa terbantu dengan kedatangan anggota Satgas Raider 300/Bjw. Joni Maunda (45), Ondo afi Kampung Kalilapar mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kalilapar Satgas Raider 300/Bjw yang selalu menjaga keamanan kampungnya agar selalu kondusif dan memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  BST KEMENSOS Lanjutan Diterima Masyarakat

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here