SDN Neglasari Lengkong Ambruk Dan Alami Kerusakan Berat

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Sekolah Dasar Negeri Neglasari di Kampung Tegalbuleud RT 016 RW 004 Desa Neglasari Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan dengan kategori rusak berat, setelah Hari ini Kamis, 19 November 2020, pukul 10.00 WIB ambruk.

Tercatat dua ruangan ambruk, yaitu perpustakaan dan satu ruang kelas dengan lokasi berdampingan roboh bersamaan. Robohnya bangunan tersebut terjadi secara mendadak, namun tidak menimbulkan korban jiwa, mengingat situasi sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Rahmat Jaelani, S.Pd., salah seorang guru menyatakan, dari awal sudah ada tanda-tanda keretakan, diduga akibat seringnya turun hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan beban semakin berat dan akhirnya roboh.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kab. Sukabumi Bagikan Masker di Pasar Sukaraja

 

“beberapa bulan kebelakang, saya ingat ada gempa cukup besar, kami beserta dewan guru dan Kepala Sekolah, sempat mengecek”, ucap Rahmat.
“memang tembok bagian belakang agak bergeser, sehingga atap atau kap pun ada bagian yang terlepas, tapi belum runtuh, bertahan sampai hari ini, sekarang total runtuh”, jelas Rahmat.
“alhamdulilah tadi siang ada kontrol dari pihak Muspika Lengkong, ada dari Polsek serta Satpol PP, kami hanya bisa menjelaskan kronologi saja”, ucap Rahmat.

Asep Suherman, S.Pd. Ketua Pengurus Cabang PGRI Lengkong membenarkan kejadian tersebut.
“kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait dan masih menunggu langkah selanjutnya”, ucap Asep.

Baca Juga :  DAU dan DBH Berpotensi Ditunda Bagi Pemda yang Belum Lapor dan Tidak Memenuhi Syarat Laporan APBD Terkait COVID-19

“harapan kami tentunya ada perbaikan walau bagaimana, kedua ruangan tersebut sangat dibutuhkan, kalau KBM sudah berjalan tentunya sekolah akan kekurangan ruang kelas untuk belajar”, pungkas Asep.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here