SDN Sirnasari Jampangtengah Terima Rehab Ruang Kelas

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Sekolah Dasar Negeri Sirnasari berlokasi di Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah , dengan Nomor Statistik Sekolah 101020639041 serta NPSN 20202420, salah satu sekolah penerima dana anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
Anggaran sebesar Rp 600.000.000 tersebut dialokasikan untuk proses rehabilitasi ruangan kelas, sebanyak empat lokal ruang kelas akan mendapatkan perbaikan.

Sementara pengerjaan rehab dengan sistem kontraktual oleh pihak PT Barindo Prima Agung sudah mulai berjalan.
Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Sirnasari, Lia Rohmalia, S.Pd, menuturkan bahwa perbaikan terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 lalu.
Secara umum ruang kelas disekolah tersebut masih layak pakai, namun ada beberapa bagian pula sudah harus mendapatkan perhatian.

Baca Juga :  Miras dan Narkotika Musnah di Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta

“beberapa tahun lalu kami mendapat dana rehab ruang kelas, dalam bentuk swakelola, ada juga berasal dari inpres, lumayan selama ini masih bisa digunakan”, ucap Lia
“Alhamdulillah sekarang kami kembali menerima bantuan dana rehab, mudah-mudahan lebih memaksimalkan sarana belajar kami”, pungkas Lia.

Beberapa bagian bangunan, terutama atap terlihat sudah diturunkan. Bagian atap akan mendapatkan perehaban, perbaikan menggunakan baja ringan.
Selain itu, tampak pula beberapa bagian tembok dinding dirobohkan, karena kondisi cukup mengkhawatirkan untuk mendapatkan peremajaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Hari Bidan Dunia, 5 Mei 2020

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here