Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri Berharap Segera Memasuki AKB

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat monitoring PSBB di Pasar Jampang, Surade.

Sukabumi, infokowasi.comSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan monitoring lanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasar Jampang Surade, Kamis (18/6/2020).

Terkait perpanjangan PSBB di Kabupaten Sukabumi, Iyos mengatakan untuk sementara akan melihat perkembangan. “Yang penting Kecamatan Surade masih aman dan untuk Kabupaten Sukabumi pada 26 Juni 2020 bisa landai dan turun atau tidak ada kasus baru, sehingga bisa segera memasuki AKB. Namun nanti menunggu kebijakan dari Gubernur Jabar,” ujarnya.

Saat meninjau di lokasi, Iyos masih mendapati banyak masyarakat yang belum menggunakan masker. ”Kami langsung menyosialisasikan dan mengingatkan agar mau menggunakan masker setiap hari,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Milagros Berikan Bantuan untuk Pemkab Sukabumi, H. Harwan Hamami : Tenaga Medis Harus Terus Disupport

Meski didapati banyak masyarakat belum mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Iyos mengatakan belum ada sanksi namun dilakukan teguran serta peringatan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sebaiknya bila akan keluar rumah khususnya menuju ke tempat keramaian seperti pasar tetap menggunakan masker. Bila masuk ke pasar diawali dengan mencuci tangan pakai sabun,” pinta Iyos.

Lebih lanjut Sekda Kabupaten Sukabumi juga meminta agar bersama menjaga kesehatan untuk kepentingan bersama. “Jaga diri kita dan orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga :  Milad Ke-40, (HAKLI) Cabang Kab Sukabumi di Dapil-6. Lakukan Pembagian Masker, Baksos dan Aksi Penyemprotan Mandiri

 

Laporan : M.Kuncir/Martin

Editor : Martin

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here