Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Medsos Jadi Sarana Sosialisasi

Akun Facebook diduga milik sejumlah PPS dan PPK.

Sukabumi, infokowasi.comMedia sosial diyakini bisa menjadi sarana guna penyampaian informasi secara masif yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Upaya ini serta merta dilakukan mulai KPU Kabupaten, PPK hingga tingkat PPS.

Menurut Ai Surnesah, Komisioner PPK Jampangtengah, Divisi Sosialisasi dan Humas, penggunaan sarana medsos  relatif cepat dan tepat menyentuh sasaran. Kini, masyarakat sudah melek medsos apalagi sekarang mudah dan efektif serta bisa menghemat ruang gerak dan waktu dalam sosialisasi Pilkada 2020.

Lebih lanjut Ai mengharapkan, dalam menggunakan medsos sebaiknya secara bijak dan akurat jangan sebar berita hoaks terlebih kampanye hitam.

Baca Juga :  Putra Jampangtengah Menjadi Duta Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Dalam pasal 10 Peraturan KPU nomor 8 tahun 2017 mengatur tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Diantaranya disebutkan sosialisasi bisa menggunakan media sosial, baik FB, instagram, twitter, dan lain-lain. Apalagi sekarang para pengguna medsos merupakan pemilih baru yang menjadi sasaran sosialisasi.

Diharapkan seluruh sasaran sosialisasi dapat dicapai dan dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilbup Sukabumi yang akan diselenggarakan tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, di lapangan mulai jamak ditemui akun facebook atas nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kemunculan akun diduga milik PPS atau PPK setempat bertujuan untuk memudahkan sosialisasi terkait tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Baca Juga :  SILTAP BELUM TURUN, PERANGKAT DESA SE- KECAMATAN CIBITUNG MENGELUH

 

Laporan : Robi Sugara

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here