Sekjen Kemensos, Berkeliling serta Pantau Sejumlah Fasilitas Kantor Pusat Menjelang Kesiapan Penerapan Tatanan New Normal

Jakarta, infokowasi.com – Kementerian sosial terus ditingkatkan dalam persiapan penerapan tatanan normal baru, sudah sejak kemaren jumat (05/06/20) hingga hari ini sabtu (06/06/20) diteruskan dengan mengecek kesiapan penerapan normal baru oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartoso Laras dengan berkeliling ke sejumlah fasilitas di Kantor Pusat Jalan Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat.

Hartono berkeliling ke sejumlah fasilitas di kantor pusat Kemensos, Jalan Salemba Raya Nomor 28, Jakarta Pusat. Dia memeriksa satu per satu fasilitas di Kemensos mulai teras di luar lobi kantor pusat hingga bagian belakang tepatnya di Masjid Al Hikmah.

Baca Juga :  Praktek Kemanusiaan, Sylvie Gustiana Derin : Terus Salurkan Bantuan APD Kepada Tim Medis Rumah Sakit

Tak lupa juga kepada pegawai yang berada di dekatnya, ia berdialog dan memberikan instruksi agar memastikan pemberlakuan tatanan normal baru di lingkungan Kemensos, tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

“Tidak kalah penting, sebab jangan sampai era new normal justru memicu penyebaran virus. Oleh karena itu, saya sendiri perlu memastikan hal ini. Saya kira kesiapan kita sudah cukup baik,” kata Hartono dalam dialog dengan pegawai Kemensos di jakarta Sabtu (06/06/20).

Pada kesempatan itu, Hartono memeriksa alat dan kelengkapan kesehatan seperti bilik disinfektan dan sejauh mana berfungsi dengan baik. Tak kalah penting adalah juga westafel dan cairan cuci tangan.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Kukuhkan 309 CPNS jadi PNS Via Vicon

“Saya sengaja berkeliling, mengecek kesiapan fasilitas kesehatan di lingkungan Kemensos. Kemensos sudah menerapkan secara penuh sejak awal Maret lalu” Ucapnya

Penerapan tantanan normal baru sejalan dengan Surat Edaran (SE) MenPANRB No.58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru. Kemensos membentuk tim khusus yang akan mengawal kebijakan ini. kementerian telah membentuk team Khusus dalam penyusunan protokol tantanan normal baru, mengawal kebijakan Surat Edaran tersebut.

Sumber : Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Sosial RI

Laporan : UR
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here