Setelah Diguyur Hujan Rumah Warga Roboh Nyaris Rata

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Setelah diguyur hujan cukup lama, rumah seorang warga di Kampung Cikarae RT 13 RW 05 Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi roboh dan nyaris rata.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 20.30 WIB. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, Aha (55) pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri, berlari keluar rumah sebelum ambruk, ketika dirinya melihat tanda-tanda mencurigakan. Sementara Istri dan anggota keluarga lainnya kebetulan sedang mengunjungi keluarga di luar kota.

Hampir separuh lebih bagian rumah Aha roboh, hanya tersisa bagian dapur. Diperkirakan penyebab utama ambruknya rumah akibat kondisi rumah yang sudah tua.
Ade Riuh Irawan (38) Kepala Dusun setempat menuturkan bahwa usia rumah memang sudah lebih dari 35 tahun, sehingga beberapa bagian rumah sudah lapuk, terlebih rumah merupakan rumah semi permanen.
“hujan memang cukup deras hari ini, tapi kemungkinan penyebab robohnya rumah dikarenakan sudah cukup tua sehingga ada bagian-bagian yang sudah rapuh”, tutur Ade Riuh.

Baca Juga :  Bertahap, Kawasan Pariwisata Akan Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Kejadian yang cukup mengagetkan warga sekitar tersebut hanya menyisakan perabotan dapur saja, bagian bangunan yang tidak roboh, sementara benda yang berada dibagian lain, habis tertimbun reruntuhan.
Dan nampak warga belum berani membantu membersihkan reruntuhan dan mengambil barang yang tersisa , mengingat aliran listrik belum dimatikan.
“warga belum bisa bergerak takut terjadi hal tidak diinginkan karena kabel-kabel listrik masih menyala”, jelas Ade Riuh.

Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapa 30 juta. Kadus Ade Riuh pun mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa Cijulang.

Baca Juga :  Sukabumi, Tradisi Jamaah Masjid Jami Al-Huda Cibogo Setiap Hari Raya

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here