Si Jago Merah Hanguskan Rumah Ijang Warga Cijember Nyalindung

Laporan : Ropi Andriani

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Hari ini, Sabtu, 24 Desember 2021 telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya, kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Si Jago merah melalap habis rumah milik Ijang (68) warga Kampung Cijember RT 04 RW 01 Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.
Usep (45) yang merupakan anak korban menuturkan rumah non permanen yang terbuat dari material kayu milik ayahnya tersebut hangus dan hanya menyisakan puing-puing.

“seisi rumah tiada yang tersisa, kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada didalam mengingat api sudah menjalar kemana-mana, api begitu cepat membesar dengan alat seadanya kami tidak mampu mengendalikannya”, jelas Usep.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi, Marwan Hamami Dukung Penuh Penghijauan Kaki Gunung Gede Pangrango

Rumah berukuran 5 meter x 7 meter tersebut dihuni Ijang beserta 2 cucu, beruntung saat kejadian tidak ada dirumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
“perkiraan kami penyebab kebakaran berasal dari arus pendek aliran listrik, kalau kerugian diperhitungkan mencapai 60 juta rupiah, sebab semua harta benda ludes”, jelas Usep.

Sementara pihak Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas beserta Babinmas Desa Cisitu sudah meninjau ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan serta menangani korban.
Ijang pun berharap pemerintah bisa membantu untuk membangun kembali rumah tersebut, sementara saat ini kebutuhan mendesak yang diperlukan Ijang sekeluarga berupa bahan pokok makanan serta pakaian.

Baca Juga :  Hj. Yani Jatnika Marwan beserta Anggota FORMI, Jajaki Arus liar Memasuki AKB

ROBBI

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here