Sikap Forkopimcam Jampangtengah Terkait Hasil Rapid Tes Covid-19

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan rapat koordinasi bersama Satgas penanganan Covid -19 dan pihak terkait.

Sukabumi, infokowasi.com – Menyikapi hasil rapid test Covid-19 yang dilakukan 100 orang di Jampangtengah pada Jum’at, (05/6/2020), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan rapat koordinasi bersama Satgas penanganan Covid -19, beserta Kepala Desa se-Kecamatan Jampangtengah dan tokoh agama serta alim ulama, Selasa (09/6/2020).

Untuk diketahui, hasil rapid tes Covid-19 mendapati sebanyak 11 orang terdeteksi reaktif IgG. Artinya warga yang reaktif tersebut terpapar virus menuju kesembuhan, virus pun belum pasti Corona.

Camat Jampangtengah Drs. Sabar Suko menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas hasil rapid test yang dilakukan Satgas Covid-19 di Masjid Alhuriyah, Jampangtengah.

Baca Juga :  Bhayangkari Polres Purwakarta Bagikan Masker dan Suplemen

Sabar mengharapkan, semua pihak bisa menyamakan persepsi untuk tindak lanjut, memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mengantisipasi dampak di masyarakat termasuk dampak ekonomi dan sosial.

Sementara Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin, SH, mengharapkan warga agar tetap tenang, menyikapi dengan bijak. Apabila ada pertanyaan terkait pandemi Covid-19 sebaiknya langsung bertanya kepada pihak berwenang dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kecamatan maupun desa.

“Diharapkan juga tidak menyebarkan berita dengan data dan sumber yang tidak benar terutama di media sosial, kaitan dengan hasil rapid tes tersebut,” pinta Usep Nurdin.

Baca Juga :  Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Dalam kegiatan ini juga diharapkan agar warga tidak meremehkan pandemi Covid-19. Sebaiknya lebih respon dan antisipatif, juga harus memahami ketika menghadapi kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Dari rapat koordinasi tersebut, dirumuskan beberapa hal diantaranya penanganan warga reaktif rapid tes dengan isolasi mandiri dan diawasi langsung satgas di kecamatan maupun desa. Sosialisasi berkelanjutan, program razia masker dan penjadwalan rapid tes lanjutan.

 

Laporan : Robby

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here