SMK Albarokah Cikembar Lahirkan Talenta Terbaik Sepakbola Putri Di Kabupaten Sukabumi

Laporan Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

SMK Albarokah merupakan salah satu sekolah kejuruan yang berada di Kabupaten Sukabumi, tepatnya beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 4 Cikembar, Kampung Kebon Jeruk Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

SMK Albarokah hingga saat ini sudah memiliki tiga jurusan yaitu pemasaran, teknik komputer dan jaringan, serta teknik kendaraan ringan. Pada tahun 2021 tercatat 449 siswa dengan 38 pendidik dan tenaga kependidikan dipimpin oleh Kepala Sekolah M. Firman Arip, S.Pd.

Kini salah satu kelebihan SMK Albarokah yang cukup menonjol yaitu berhasil mengorbitkan pemain muda berbakat pada cabang sepakbola puteri.

Baca Juga :  Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Purwakarta Gelar Test Urine di Lapas Kelas II B

Tercatat enam pemain puteri yang berstatus sebagai siswa SMK Albarokah berhasil menjadi skuad tim untuk memperkuat Cabang Sepakbola Porprov Kabupaten Sukabumi tahun 2022, Siti Mariam Ulpah, Serli Yuliani, Nadila Arya Yunita, Sheila Agustin, Puji Lestari, dan Kori Nabawiyah.

Menurut penuturan Faizal Ful Dpp, M.Or. selaku Guru Pembina Ekstrakurikuler Sepakbola SMK Albarokah bahwa pihak sekolah memberikan beasiswa bagi siswa yang memiliki prestasi Sepakbola.

Faizal mengaku pihak sekolah memfasilitasi untuk mencari pemain puteri berbakat selanjutnya dilakukan pembinaan secara terukur guna mendapatkan kualitas standar para pemain.

Baca Juga :  Hadapi COVID 19 RSI Salurkan Sembako di Tenjoayu

“Blusukan ke setiap daerah yang punya potensi sepakbola puteri lalu dikumpulkan selanjutnya di seleksi diambil 6 orang pertahunnya, selain itu juga memantau melalui turnamen – turnamen sepakbola mini atau standar untuk puteri”, ucap Faizal.

“Yang memenuhi syarat kami rekrut di SMK Albarokah dibina melalui program Ekstrakurikuler, kami arahkan mengikuti seleksi – seleksi yang ada”, tandas Faizal.

Sementara Kepala SMK Albarokah, M. Firman Arip, S.Pd. menuturkan penerimaan siswa melalui jalur prestasi sepakbola sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga :  Pencuri Hasil Panen Padi Lancarkan Aksinya Dua Minggu Sekali Di Kp. Bojong Tengah

“kalau di sekolah swasta seperti kita untuk mengejar prestasi akademik meiliki peluang sangat kecil, maka kami beserta yayasan mengarahkan untuk mengejar non akademik baik bidang olahraga, keagamaan, maupun bidang lain”, jelas Firman.

“siswa yang memang berprestasi kami berikan keringanan biaya, katakanlah bea siswa, Alhamdulillah kini kita bisa melahirkan pemain sepakbola puteri, suatu kebanggan bagi sekolah, juga bisa berpartisipasi memajukan Kabupaten Sukabumi”, pungkas Firman.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here