Sosialisasikan APS Pilkada 2020 Di Kecamatan Surade Diluncurkan

Laporan : M.Kuncir (Korlip Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Tim PPK sebarkan 5 Item Alat Peraga Sosialisasi (APS) hari ini. PPK juga Siap luncurkan ke masing-masing PPS yang berada di 11 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Surade.

Salah satu alat Peraga Sosialisasi diantaranya Leaflet 330 lembar, poster 330 lembar, Stiker polio 8 lembar, Sticker mini A 108 lembar, Sticker mini B 108 lembar perdesa.

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang ditemukan beberapa pengaduan dan menjadi keluhan meminta di fasilitasi.

Baca Juga :  PSBB, Terpantau Pos Pam Simpang Ratu Cibadak Polsek Cibadak Lakukan Penyekatan serta Putar Balik Arah yang Berwisata ke Palabuhanratu

Saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PKPK) Surade sejumlah 5 orang Anggota dan 36 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) terus giat melakukan sosialisasi baik lisan maupun tulisan, yang bersipat penting diantaranya melalui sambutan-sambutan acara melalui rapat-rapat mingguan di tiap desa seperti mengisi dalam acara Musrenbangdes, Musdes, olahraga, Maulid Nabi, Resepsi penikahan dan khitanan selain malalui tulisan media, Group facebook dan WAG.

Selain itu PPK kecamatan mendapat penghargaan pertemanan anggota member Facebook terbabyak dianatara 47 kecamatan di kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tutur Hamdin Almurdani Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (PARMAS) di Sekretariat PPK Kecamatan Surade, Selasa, 17 November 2020.

Baca Juga :  RUBRIK (Senin, 10 Agustus 2020)

Salah satu warga mengeluhkan jarak terjauh di antara TPS lainnya karena menempuh jalan kaki warga harus menempuh jarak 2 km menuju TPS (4) empat. Menurut Wahyudin (58) warga Kp. Warudoyong Rt 04/04 desa Sukatani Kecamatan Surade. Kepada infokowasi.com.

lebih lanjut peraturan masa pandemi Covid-19 di Setiap TPS dengan pembatasan Social Distancing yang ditentukan pihak KPU kabupaten Sukabumi melalui Pihak PPK Surade satu TPS itu maximal 500 Orang.

Temuan di lapangan selama sosialiasi yang menjadi kendala selama sosialisai di lapangan masyarakat banyak yang mengeluh beralasan dalam kondisi musim penanaman di kebun dan di sawah, ugkapnya

Baca Juga :  Kerjasama DPC PDI Perjuangan Kab. Sukabumi dengan KOWASI Basmi Pandemi COVID-19

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here