30 Juli Hari Persahabatan Dunia : Membagikan Semangat Manusia melalui Persahabatan

infokowasi.com – Hari Persahabatan Dunia diumumkan  pada tahun 2011 oleh Majelis Umum PBB dengan gagasan bahwa persahabatan antara orang-orang, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar komunitas.

Resolusi tersebut menekankan pada pelibatan anak muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan masyarakat yang mencakup budaya yang berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional dan rasa hormat terhadap keanekaragaman.

Seorang siswa MBBS Faisal Idrees berkata, “Memahami teman-temanmu dan memberi mereka waktu adalah hal terbaik.”

Untuk memperingati Hari Persahabatan Internasional, PBB mendorong pemerintah, organisasi internasional, dan kelompok masyarakat sipil untuk mengadakan acara, kegiatan, dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya masyarakat internasional untuk mempromosikan dialog di antara peradaban, solidaritas, saling pengertian, dan rekonsiliasi.

Baca Juga :  Berita COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu 19 Juli 2020 : Terkonfirmasi Bertambah

“Kita semua selalu sibuk dengan barang-barang kita sendiri, barang-barang kita sendiri, dan di suatu tempat kita lupa memberi waktu kepada teman-teman kita. Jadi untuk perayaan, kita perlu satu hari dan itu adalah Hari Persahabatan,” Anya berbagi.

Hari Persahabatan Internasional adalah sebuah inisiatif yang mengikuti proposal yang dibuat oleh UNESCO mendefinisikan Budaya Damai sebagai seperangkat nilai, sikap dan perilaku yang menolak kekerasan dan berusaha untuk mencegah konflik dengan mengatasi akar penyebabnya dengan maksud untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Terus Berkomitmen Tekan Angka Stunting

“Jadi, hari ibu, hari ayah, hari persahabatan memberi kita semacam pengakuan. Tapi tidak ada kewajiban bagi siapa pun untuk pergi keluar dan berpesta,” kata Shokhi.

infokowasi.com mengucapKan

selamat Hari Persahabatan Dunia

Kami bangga di hari ini masih bisa berbagi waktu untuk para sahabat.

 

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

2 KOMENTAR

  1. Selamat ulang tahun untuk KOWASI (Komunitas Wartawan Sukabumi)
    Semoga semakin sukses dan terdepan dalam pemberitaan di wilayah Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here