Sukabumi, Curug Cipatala Destinasi yang Masih Tersembunyi

Sukabumi, Curug Cipatala Destinasi yang Masih Tersembunyi

infokowasi.com – Curug yang berada di Kampung Panumbangan RT 01, RW 01 Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah. Curug Cipatala berlokasi di area yang berdekatan dengan Gudang pengolahan biji Kakao PT Bumi Loka Swakarya  sangat strategis dan potensial, berada di jalur Jalan Raya Bojonglopang – Cimerang, akses ke lokasi curug hanya berkisar, sekitar 500 meter dari jalan raya.

Lokasi Curug ini memiliki akses masuk dengan kondisi jalan yang cukup mudah. Penataan sudah sering dilakukan oleh pemuda dan Pemerintah Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi, namun hanya sebatas, swadaya dan bersifat insidental.

Sukabumi, Curug Cipatala Destinasi yang Masih Tersembunyi

Namun walau demikian sudah begitu  terasa manfaatnya, dari awalnya susah di akses kini sudah lumayan banyak pengunjung walau hanya masyarakat lokal. Apalagi mungkin kalau didukung oleh anggaran dari pihak dinas terkait seperti Dinas Pariwisata.

Baca Juga :  Pemdes Pondokkaso Landeuh Berikan Sertifikat Perdana

Semoga kedepan Curug Cipatala menjadi salah satu andalan wisata Kecamatan Jampangtengah dan bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat lokal.

(RED/ Robi S)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here