Tidak Adanya Jaringan, Pembelajaran Jarak Jauh di Desa Tanjungsari Jampangtengah Terkendala

Infokowasi.com, Sukabumi

Jampangtengah – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Daring yang dilaksanakan sebagian pelajar di Desa Tanjung Sari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi cukup terkendala mengingat tidak adanya jaringan menara tower sebagai fasilitas penyedia sinyal internet.

Salah satu tokoh masyarakat  Desa Tanjungsari, H. Ahmad Jajuli, S. Ag, menuturkan Bangsa Indonesia kini sudah memasuki era 4.0, dimana terjadi tansformasi revolusi industri yang serba digital.

“Saat ini mulai dari urusan dapur hingga urusan pendidikan serta pelayanan dalam segala bidang, sudah menjadi transformasi yang serba online, tidak ada lagi yang dinamakan susah dan sulit, namun yang dirasakan sebagian warga di desa ini nyaris mengeluh karena lemahnya jaringan internet sebagai pendukung,” ucap  Ahmad Jajuli, saat di jumpai pada Minggu, 22 Agustus 2021.

Baca Juga :  Pemkec Jampang Kulon Besama Tokoh serta Stakeholder Gelar Deklarasi Sukseskan Pencapaian Vaksin Covid-19

Lebih lanjut Ahmad Jajuli memaparkan bahwa tuntutan jaman dibidang pendidikan hari ini harus mampu merubah mindset serta pola pikir yang klasik menjadi digital.

“kita harus cepat beradaptasi dalam menguasai ilmu pengetahuan, sementara kondisi warga Desa Tanjungsari mungkin akan sedikit jauh dari harapan tersebut, karena tidak adanya menara Base Transceiver Station (BTS) sebagi salah satu saran penunjang warga untuk mendapatkan sinyal, yang intinya warga disini membutuhkan menara tower,” ulas Ahmad.

Ahmad Jajuli menambahkan walaupun warga mendapatkan kuota gratis tetap saja tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal akibat ketersediaan sarana yang kurang mendukung.

Baca Juga :  Lagi Patroli Polres Sukabumi Sambangi Alun - Alun Palabuhanratu, Himbau Remaja Nongkrong Pulang ke Rumah

(Wahyu Humaedi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here