Tiga Pilar Desa Jampangtengah Perbaiki Rumah Pasangan Lansia Warga Kampung Tipar

Laporan : Robby Sugara

Infokowasi.com, Sukabumi

Tiga Pilar Desa Jampangtengah, H. Agus Jayadi Ramli, S. Hut. (Kades), Sertu Rahmat Karyadin (Babinsa), Brigadir Aziz Ginanjar ( Bhabinkamtibmas), kembali melakukan kegiatan sosial bedah rumah.

Sabtu, 10 April 2021, sebuah rumah milik pasangan Taryu (81) dan Diah (61) warga Kampung Tipar, RT 04, RW 07, Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten sukabumi mulai mendapat sentuhan kebaikan yang diberikan oleh Tiga Pilar Desa Jampangtengah.

Taryu dengan usianya yang lanjut sudah tidak mampu bekerja berat, sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya mengandalkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah atau pemberian tetangga, selain itu Diah istri Taryu pun tidak lagi bisa membantu setelah menderita Stroke dan gangguan penglihatan.

Baca Juga :  Desa Cidahu Kecamatan Cidahu, 1.200 Gasibu untuk Yatim dan Jompo

Berdasarkan hasil verifikasi tim, rumah Taryu tergolong tidak layak huni, atap bocor, dapur yang hampir ambruk sehingga tidak bisa digunakan terutama ketika turun hujan, selain itu keluarga Taryu pun tidak memiliki MCK, akhirnya Tiga Pilar Desa Jampangtengah memutuskan kegiatan Bedah rumah.

Bedah rumah tersebut secara langsung mendapat dukungan dari masyarakat sekitar juga para donatur yang turut serta memberikan bantuan materi dan tenaga, hingga Senin, 12 April 2021, proses perbaikan rumah Taryu dapat dituntaskan.

Sertu Rahmat Karyadin selaku Babinsa Desa Jampangtengah sekaligus inisiator kegiatan Bedah rumah Bapak Taryu memberikan apresiasi tinggi kepada pihak Pemdes Jampangtengah, BPD, Para Kadus, Tokoh Masyarakat, warga, serta para donatur yang telah turut membantu.

Baca Juga :  Info Terbaru (24/6) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

“atas kerjasama dan bantuan dari semua pihak Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih, semoga pengorbanan yang diberikan mendapat balasan yang lebih baik”, pungkas Sertu Rahmat.

Hingga saat ini tercatat delapan bangunan rumah warga serta fasilitas MCK sudah dibangun secara swadaya masyarakat melalui suport Tiga Pilar Desa Jampangtengah serta para donatur.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here