Tim Penanggulangan COVID-19 Desa Cijulang Semprot Disinsfektan Masjid Jamie dan Mushola

Sukabumi, infokowasi.com

Tim penanggulangan COVID-19 Desa Cijulang kembali bergerak, hari ini target utama penyemprotan adalah Masjid Jami dan Mushola, tentunya dalam rangka memberikan rasa aman kepada warganya menjelang Ramadhan.

Cukup berat memang tanggung jawab Tim, mengingat wilayah Desa Cijulang yang sangat luas, yaitu terdiri dari 9 kedusunan, 12 RW, dan 43 RT.

Sementara ini, titik terdata penyemprotan untuk tempat umum 33 Masjid Jamie, 19 Mushola, 9 PAUD, 7 Madrasah Diniyah, 5 SD/MI, 2 SMP/MTS, dan 1 SMA.

Hari kemarin Selasa, 22 April 2020 pergerakan di tiga kedusunan jalur protokol, yaitu jalur yang dilalui jalan Kabupaten jalur Bojonglopang-Cimerang, yaitu Dusun Cibinong, Dusun Ciasih, Dusun Cijulang, dan sebagian Dusun Gunamekar (Kp. Cikarae). Kegiatan di support mobilisasi mobil siaga Desa Cijulang, karena jalan yang dilalui stabil roda empat.

Baca Juga :  Masyarakat Berharap Adanya Penataan TPU Surade Blok Cikakak Jagamukti

Hari ini, enam kedusunan yang akan di eksekusi penyemprotan. Kami persiapkan 5 sepeda motor untuk tim, yang memungkinkan bisa menerobos wilayah dengan jalan jalur sulit, start dari posko jam 07.30, berharap cuaca mendukung.

Semua fasilitas sudah siap, 4 alat semprot, disinsfectan, APD, semua ditata sedemikian rupa, dan membagi masing-masing tugas.

Dimulai dari kedusunan terdekat, kedusunan Cinunjang kemudian berurutan menyambangi kedusunan Cibuyung, Cimadang, Ciherang, Cibarengkok, dan Cimunding.

Walau melewati rute yang cukup sulit, Alhamdulillah jam 11.00 WIB Tim Satgas COVID-19 Desa Cijulang sampai di titik kedusunan terjauh yaitu Kedusunan Cimunding.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Bupati Bogor Tentang Video Viral 2 Anak Terpapar Covid-19 Di Cileungsi

Semua target dan titik sudah selesai, disterillisasi, menghabiskan 50 liter Benzaklin semoga kedamaian tercipta bagi warga Desa Cijulang, dalam menghadapi dan melaksanakan peribadahan dibulan Ramadhan, semoga semua menjadi berkah, Aamiin. #Tim Covid-19 Desa Cijulang.

Laporan : Robi Sugara

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here