Tim “Relawan Hamba Allah” Bagikan Sembako Secara Berkeliling di Sukabumi

Sukabumi, infokowasi.com – Sekelompok perkumpulan komunitas Ibu-Ibu yang menamakannya dirinya dengan “Relawan Hamba Allah”, terus berkeliling memutari jalan-jalan ke berbagai pelosok baik kota maupun kabupaten untuk membagikan sejumlah paket sembako.

Menurut Hj. Elsa Elisabeth selaku ketua tim, Relawan hamba Allah ini terinspirasi oleh kelompok Ibu-Ibu pengajian yang masih peduli terhadap kaum miskin atau dhuafa dimasa merebaknya wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Mereka masih banyak yang peduli terhadap warga yang tidak mampu baik di wilayah kota maupun kabupaten, seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok kaum hawa ini.

Baca Juga :  Info Terbaru (2/05/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi
Tim Relawan Hba Allah
Hj. Elsa Elisabeth saat memberikan santunan kepada salah seorang warga di Kp. Benteng Kel. Benteng Kec. Warudoyong Kota Sukabumi (15/5/202).

“Bahwa kegiatan ini sudah berjalan satu bulan yang lalu sebelum wabah virus Corona, kita laksanakan setiap hari Jum’at dengan sistem keliling random, baik wilayah kota atau kabupaten,” kata Hj. Elsa kepada infokowasi.com saat melakukan kegiatannya di lapangan pada Jum’at (15/5/2020) kemarin.

Lebih lanjut, Ketua Tim Relawan Hamba Allah yang berdomisili di bilangan Jl. Brawijaya Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi itu pun juga mengatakan, bahwa sasaran kelompoknya adalah para pemulung, pedagang eceran yang menggunakan roda dan kaum Jompo.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke – 76 RI , YFSBBP Santuni Yatim Piatu dan Santri

“Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan ini,” ucapnya saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kota Sukabumi.

Sementara itu, di tempat yang sama usai menerima bantuan dari tim Relawan Hamba Allah, Ema Awah, warga yang tinggal di Kampung Benteng Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi mengatakan, “Saya sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari tim Relawan Hamba Allah yang isinya berupa beras, susu dan telur yang memang sangat kami butuhkan, sehingga bisa mengurangi beban hidup kami dimasa sulit seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Launching BST Kemensos di Desa Jampangtengah dan Desa Panumbangan

Laporan : Deni Nurman
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here