Tindaklanjuti Perintah Dandim, Koramil 2202 Palabuhanratu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Koramil 2202 Palabuhanratu
Koramil 2202 Palabuhanratu

 

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang menjadi trending topik diseluruh dunia. Dimana semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah Covid-19 yang sudah menjangkit di Indonesia.
Dalam hal ini, sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0622 Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, memerintahkan jajaran Koramil agar menjaga lingkungan tetap steril dan aman dari penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.
 Koramil 2202 Palabuhanratu
Koramil 2202 Palabuhanratu
Dandim 0622 Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, bahwa Kodim 0622 Sukabumi serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah teritorial 15 Koramil, guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dari wabah Virus Corona.
“Dari 15 Koramil dibagi menjadi tiga hari. Dimulai dari hari Kamis, (26/3/2020), hingga hari Sabtu, (28/3/2020),” kata Dandim 0622 Sukabumi, kepada infokowasi.com, Jumat (27/3/2020).
 Koramil 2202 Palabuhanratu
Koramil 2202 Palabuhanratu
Sementara, menindaklanjuti perintah Dandim 0622 Sukabumi, Danramil 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi, terus melakukan giat penyemprotan disinfektan di wilayah Koramil 2202 Palabuhanratu sejak hari Kamis, (26/3/2020), guna mencegah penyebaran Covid-19.
“Ini adalah hari kedua kami (Koramil 2202) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Koramil 2202 Palabuhanratu. Dimana kemarin kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa,” ujar Budi.
Adapun sasaran penyemprotan disinfektan kali ini, yakni Masjid Agung Palabuhanratu, Alun-alun Palabuhanratu, Majelis Taklim serta desa-desa yang belum melakukan penyemprotan disinfektan.
“Alhamdulillah dengan kita mulai mensosialisasikan ke warga lewat Babinsa di desa binaannya, informasi dari beberapa tokoh masyarakat mulai dari tingkat RT dan RW bahkan DKM Masjid, mereka mulai merencanakan hal serupa,” tuturnya.
Menurutnya, dengan kesadaran dari tingkat perorangan tentang bahaya penyebaran Virus Corona, ini membantu pihaknya dalam mengatasi penyebaran Virus Corona.
“Kesadaran itu penting dengan tidak kumpul-kumpul, tidak mendatangi tempat keramaian. Jaga jarak perorangan serta selalu cuci tangan dengan air sabun, sering mandi dan tetap olahraga. Semoga kita terhindar dari wabah ini dan cepat berakhir,” pungkasnya.

laporan : Hergon KOWASI
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pendirian SMAN 1 Kalapanunggal : SK Gubernur Jabar Keluar, Demo Besok Dibatalkan
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here