Tinjau Berbagai Penunjang Penanganan Covid –  19, PJ Sekda : Ajukan Apa Yang Dibutuhkan

Laporan Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

Pj Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin meninjau sejumlah lokasi penunjang penanganan Covid – 19, Senin, (19/7/2021). Peninjaun tersebut diawali ke  tempat isolasi terpusat di Pondok Saung Geulis, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat.

Lokasi yang berada di Jalan Raya Situ Gunung KM 2,5 itu, dijadikan tempat isolasi tenaga kesehatan ataupun masyarakat Kabupaten Sukabumi yang dinyatakan positif Covid – 19. Khususnya yang bergejala ringan dan tanpa gejala.

Tempat isolasi dengan jumlah 40 kasur tersebut, ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari makanan, obat-obatan, vitamin, tenaga kesehatan, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga :  Apa itu Yogurt dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Usai meninjau tempat isolasi terpusat, H. Barnas meninjau Posko Oksigen Kabupaten Sukabumi yang terletak di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Posko Oksigen Kabupaten Sukabumi sendiri, telah menerima 25 tabung berisi 6 m3 dari Pemprov Jabar. Tabung oksigen tersebut telah disebar ke  rumah sakit. Sementara sisanya, akan disebar ke sejumlah Puskesmas yang menangani banyak pasien Covid – 19.

H.Barnas meminta pendistribusian tabung oksigen dipercepat. Termasuk kebutuhan Posko Oksigen untuk dipenuhi sebagai penunjang penanganan Covid – 19.

Baca Juga :  Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar Pimpin Sertijab Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H

“Apa yang diperlukan gudang dan Posko diajukan untuk mempermudah proses penanganan Covid – 19”, ungkap Barnas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Harun Alrasyid menambahkan, Pemprov Jabar akan membantu penyediaan ketersediaan oksigen. Mengingat jumlah oksigen yang masih sedikit.

“Kami pun melakukan langkah langkah untuk pemenuhan oksigen rumah sakit ataupun fasilitas lainnya”, beber Harun.

Mengenai tempat isolasi terpusat di Pondok Saung Geulis, sudah bisa digunakan. Di sana, ada 50 tempat tidur yang tersedia. Namun yang digunakan untuk isolasi sebanyak 40 tempat tidur.

Baca Juga :  Kapolri Idham Azis Minta Polres Cari Warga yang Belum Terima Bansos

“10 tempat tidur untuk petugas dan sisanya dipakai untuk yang isolasi”, pungkas Harun.

Kominfosan Kabsi/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here