Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Monitor PPKM Darurat Pasar Cisaat Sekaligus Serahkan Bantuan Sosial

Laporan Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

Ketua DPRD Kabupatan Sukabumi berikan bantuan beras kepada lansia warga Cisaat, Kabupaten Sukabumi di Aula Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/7/2021). Yudha pun sempat membagikan ratusan karung beras kepada sejumlah lansia dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cisaat yang terdampak pandemi dan PPKM Darurat.

Tercatat Yudha menyumbangkan 300 Karung Beras, Yuda menjelaskan bahwa PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah bukan bertujuan untuk mamatikan aktivitas ekonomi masyarakat, namun agar tidak terjadi kerumunan, supaya potensi penyebaran Covid-19 tidak terjadi dan menular kepada orang lain.

Pembagian disampaikan secara simbolis kepada perwakilan lansia dan perwakilan dari kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ini mengaku turut prihatin dengan angka positif Covid-19 di wilayah Jawa Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya yang terus meningkat.

Baca Juga :  Pemda Sukabumi Serahkan Buku Tabungan Bantuan kepada Imam Masjid se-Kecamatan Jampangtengah

Jelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyempatkan diri melakukan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Yudha bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cisaat mendatangi pasar tradisional guna meninjau langsung kondisi Pasar Cisaat menjelang hari raya Idul Adha sekaligus mendengarkan aspirasi dari para pedagang pasar mengenai diberlakukannya PPKM Darurat.

“Dengan ini kami membagikan kebutuhan masyarakat berupa beras yang kebetulan hari ini sudah terjadwal di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat”, ujar Yudha kepada awak media (19/7).

Baca Juga :  Kementan Genjot Penggunaan Varietas Produksi Tinggi di Kawasan Jagung

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi akan terus memonitoring PPKM Darurat ke tiap-tiap kecamatan”, tutur Yudha.

Yudha menilai PPKM Daruarat sudah cukup efektif terbukti saat melakukan monitoring di pasar tradisional Cisaat, kondisi yang biasanya ramai dikunjungi oleh pembeli kini sudah terlihat sepi.

“Artinya, seluruh masyarakat ikut mendukung PPKM Darurat agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi”, sambung Yudha.

Selain itu Yudha memberikan apresiasi kepada semua pihak, kondisi ini merupakan bukti yang cukup baik atas keberhasilan dalam mengatur dan mengontrol para pedagang maupun pembeli tanpa adanya kerumunan di dalam pasar.

Baca Juga :  Peran Perempuan Begitu Penting Dalam Perjalanan Untuk Meningkatkan Perekonomian Bangsa

“Mari kita lawan Covid-19 bersama-sama, kalau tidak bersama-sama mau PPKM beberapa kali juga tidak akan bisa”,pungkas Yudha.

Yudha pun tidak segan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di sekitarnya.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here