Update Covid-19, Terjadi Fluktuatif Jumlah PDP di Purwakarta

Update Covid-19, Terjadi Fluktuatif Jumlah PDP di Purwakarta

Purwakarta, Infokowasi.Com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, kembali melansir perkembangan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut hingga Selasa, 28 April 2020.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta yang juga menjabat sebagai Bupati, Anne Ratna Mustika, pada hari ini terjadi penurunan sekaligus penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Purwakarta.

“Terdapat penambahan PDP sebanyak 2 orang, namun ada juga yang sembuh sebanyak 2 orang. Jadi jumlah PDP yang sembuh, dari awalnya hanya 55 kini menjadi 57 orang. Untuk PDP yang masih dalam perawatan tenaga medis berjumlah 14 orang,” kata Ambu Anne di Posko Penanggulangan Covid-19 Purwakarta di Gedung Bakorwil, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Pembentukan RW RT Siaga Corona Virus Disease (COVID-19)

Selain itu, terjadi penambahan pada warga yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang, hari ini jumlahnya menjadi 159 orang.

“Yang terkonfirmasi positif tetap 8 orang, sebagai mana diketahui totalnya ada 13 dan telah sembuh sebanyak 5 orang,” kata Ketua Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Disisi lain, terjadi penambahan yang cukup signifikan pada warga yang berstatus Orang Pelaku Perjalanan (OPP), yaitu sebanyak 67 orang.

“Sebagian OPP tersebut memang dari luar kota yang menuju ke Purwakarta. Upaya kita untuk OPP tersebut akan kroscek ke lapangan apakah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atau tidak, terutama yang berasal dari zona merah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah Dasar Sekecamatan Jampangtengah Kunjungi Wahana Wisata Situ Piit

Bupati Purwakarta itu juga mengatakan langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Laporan : Wawan Setiawan
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here