Wabup Hadiri Pembukaan Mahad Nuroh Aldera

Laporan : H.Asep Saepudin, SAg

Infokowasi.com, Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati Sukabumi Menghadiri sekaligus Meresmikan Mahad Nuroh Aldera Tahfidz Qur’an dan Pendidikan Islam, bertempat di Mahad Nuroh Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Rabu (28/4).

Dalam Kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan Paket Sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Iyos Somantri dan Ibu Hj. Tika Rostika Iyos Somantri kepada anak yatim dan lanjut usia.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menjelaskan, Keseriusan Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan keagamaan yang termuat dalam Misi Pertamanya, yakni : ” Membangun Sumber Daya Manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.” Telah teragendakan dalam program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2021-2026 yang masuk di Prioritas Pembangunan berupa Program Beasiswa Pendidikan bagi siswa Hapidz Al- Qur’an dengan target bantuan untuk jenjang SD, SMP Dan SMA.

Baca Juga :  5 Arahan Presiden RI Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

” Dalam Program 100 Hari Kerja ini pula, Pemerintah Daerah pun memiliki target dalam peningkatan kesejahteraan Gutu dan BOP Madrasah Diniyah atau Lembaga Pendidikan Al- Qur’an serta peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan agama.” Ungkapnya.

Diakhir Acara Dilaksanakan pula penyerahan Cinderamata Dari Ketua Mahad Nuroh Aldera kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Cibadak beserta unsur Forkopimcam Cibadak, Lurah Cibadak serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here