Wakil Bupati Sukabumi Buka Sosialisasi Perpres No.12 Tahun 2021 Di Aula Pemda Kab. Sukabumi

Laporan : H.Asep Saepudin

Infokowasi.com, Sukabumi

Dalam rangka tertibnya administrasi terutama dalam pengadaan Barang dan Jasa.

Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Iyos Somantri Mewakili Bupati Sukabumi Membuka acara sosialisasi perpres no.12 th 2021 ttg pengadaan barang dan jasa di Aula Setda Pelabuhanratu. Selasa (6/4/21)

Menurut Wakil Bupati H. Iyos Somantri, bahwa pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah merupakan bagian dari pengelolaan keuangan Negara yang mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional untuk Peningkatan Pelayanan Publik dan Perkembangan Perekonomian Nasional.

” Saya memandang bahwa ini perlu adanya tata-kelola Pemerintahan yang baik dan akuntabilitas serta peran penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan perkembangan perekonomian nasional, sehingga proses pengadaan barang/jasa yang efektif dan efisien dapat diselenggarakan dengan tetap menjunjung tinggi nilai persaingan dan berada dalam kerangka akuntabilitas” Jelasnya

Baca Juga :  Operasi Jaringan 156 Daerah Irigasi Kewenangan PU Bidang Pengairan Kab. Sukabumi, Dibabad

Dikatakan Wakil Bupati dengan Pengelolaan Keuangan & Pengadaan Barang/Jasa secara Profesional pembangunan di Kabupaten Sukabumi akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Dengan suksesnya memahami dan menerapkan pengelolaan keuangan & pengadaan barang/jasa secara profesional, saya yakini bahwa pembangunan di Kabupaten Sukabumi pasti tercapai target sesuai ketentuan yang sejalan dengan salah Satu misi-nya, yakni

“Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional, dan akuntabel” Ungkapnya

H. Iyos Somantri berharap dengan adanya sosialisasi Perpres ini ke depan akan terjadi perbaikan dalam proses, output, dan outcome atas pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Info Terbaru (5/5/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi

“Sosialisasi ini sangat berarti bagi para peserta untuk memperoleh gambaran dan wawasan tentang pengadaan barang dan jasa yang benar menurut ketentuan peraturan perundangan yang berlaku” Harapnya

Semantara menurut Ketua penyelenggara acara Sigit Widamardi, tujuan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang di undangkan pada Tanggal 2 Februari 2021 serta Implentasinya dalam Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Sesuai Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca Juga :  Rumah Sosial Indonesia, Hajar COVID-19 Putus Rantai Penyebaran

” Kegiatan Sosialisasi ni mengundang seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebanyak 84 orang “Paparnya.

Sumber : Kominfosan Kabsi/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here