Wakil Bupati Way Kanan Provinsi Lampung Wafat karena COVID-19

Wakil Bupati Way Kanan Provinsi Lampung Wafat karena COVID-19
Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Minggu (16/8/2020) pukul 04:49 WIB. Ia meninggal dunia setelah lebih dari sepekan terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), setelah kembali dari Jakarta.

infokowasi.com, Way Kanan – Kabupaten Way kanan pagi ini kehilangan putra terbaiknya: Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony (60 tahun), meninggal dunia di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung; pada hari Minggu,16 Agustus 2020; pukul 04.49 WIB. Orang nomor dua di Way Kanan itu menjalani isolasi di RSUAM setelh dinyatakan positif Covid-19 pada minggu lalu (9/8/2020).

 

Sebelumnya, khabar Edward Antony terpapar Covid-19 disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi, Senin (10/8/2020).

“Ya benr, Pak Wabup positif (Covid-19). Saat ini dirawat di Ruang Isolasi salah satu rumah sakit pemerintah di Lampung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgianto, Senin sore (10/8/2020).

Baca Juga :  Rumah Layak Huni itu Kini Terwujud Untuk Anwar Sekeluarga

Menurut Anang, sebelum dinyatakan positif Covid-19, pada 4 hingga 6 Agustus 2020, Edward Antony melakukan perjalanan ke Jakarta.

Pada Jum’at (8/8/2020) Edward demam. Kemudian memeriksakan diri ke Rumah Sakit di Bandarlampung.

Hasil Rapit Test menunjukan reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab. Hasil Swab menunjukan bahwa Edward Antony positif Covid-19.

“Pada Minggu (9/8/2020) kembali dilakukan pengambilan sampel usap dan tes dengan PCR yang kedua dengan hasil juga positif Covid-19,” kata Anang.

Setelah Edward dinyatakan Positif Covid-19, Dinas Kesehatan Way Kanan kemudian melakukan penelusuran terhadap 22 orang yang melakukan kontak dengan Edward. Hasilnya 6 orang dinyatakan Positif Covid-19.

Baca Juga :  Ucapan Selamat HUT INFOKOWASI.COM I DEDE SUHERLAN, S.Pd.

Berita ini pernah tayang di teraslampung.com

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here